Liga Spanyol

Prediksi Espanyol vs Barcelona: Blaugrana Wajib Menangi Derby untuk Papan Atas

Minggu, 13 Februari 2022 13:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Espanyol vs Barcelona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Espanyol vs Barcelona.

INDOSPORT.COM - Laga bertajuk Derby Catalan akan tersaji di pekan ke-24 Liga Spanyol 2021/22 yang mempertemukan rival sekota, Espanyol dan Barcelona.

Duel rival sekota antara Espanyol dan Barcelona akan menghibur para penggemar Liga Spanyol di akhir pekan ini, Senin (14/02/22) pukul 03:00 dini hari WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, Barcelona datang ke Stadion Cornella-El Prat dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah mengalahkan Atletico Madrid di pekan terakhir.

Skuat asuhan Xavi Hernandez itu berhasil menang dengan skor meyakinkan 4-2 atas Atletico Madrid.

Beberapa pemain yang baru dibeli pada bursa transfer musim dingin lalu juga sudah mendapatkan kesempatan bermain oleh Xavi di laga besar tersebut.

Adama Traore dipasang sebagai starter oleh Xavi, dan merancang satu assist, sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang baru turun di pertengahan babak kedua. 

Kemenangan harus menjadi harga mati untuk Barcelona jika ingin tetap berada di papan atas klasemen sementara karena saat ini mereka berada di posisi kelima dengan 38 poin, walaupun masih menyimpan satu laga tunda.

Sementara itu tim tuan rumah, Espanyol sedang merana karena meraih hasil negatif di empat pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Dari empat pertandingan itu, anak asuh Vicente Moreno itu cuma bisa meraih satu poin saja dari tiga kekalahan dan sekali imbang.

Jika dilihat dari rekor pertemuan, Barcelona berada diatas angin dengan tak pernah kalah dari Espanyol dalam 7 laga terakhir, rinciannya lima kemenangan, dua seri, dan tanpa kalah.

Di sisi lain, Espanyol juga selalu kalah dalam 2 laga kandang terakhirnya di Liga Spanyol. Sementara itu, Barcelona tak terkalahkan dalam 7 laga tandang terakhirnya.