Bola Internasional

Direktur Barcelona Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Kepergian Lionel Messi

Minggu, 13 Februari 2022 01:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pascal Rossignol
Lionel Messi melepaskan tembakan di laga Lille vs PSG (07/02/22). (Foto: REUTERS/Pascal Rossignol) Copyright: © REUTERS/Pascal Rossignol
Lionel Messi melepaskan tembakan di laga Lille vs PSG (07/02/22). (Foto: REUTERS/Pascal Rossignol)

INDOSPORT.COM – Hengkangnya megabintang Argentina, Lionel Messi, dari Barcelona pada musim panas adalah bencana. Hal tersebut membuat petinggi Blaugrana menguak fakta menarik di balik kepergiannya.

Megabintang Argentina, Lionel Messi, hengkang dari Barcelona pada musim panas 2021 dengan status bebas transfer.

Pemain berjuluk La Pulga ini kemudian meneken kontrak dengan klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain dengan mengungkap sebuah hal yang cukup sedih.

“Saya sudah melakukan semuanya yang saya bisa untuk bertahan, karena saya ingin bertahan di Barcelona,” ungkap Messi dalam sebuah konferensi pers.

Keuangan klub liga Spanyol berjuluk Blaugrana menjadi penyebab, karena pada bursa transfer tersebut pemain-pemain seperti Antoine Griezmann dan Miralem Pjanic juga turut dilepas.

Kini, Messi dan Paris Saint-Germain akan menghadapi rival lama, Real Madrid dalam laga 16 besar Liga Champions setelah mampu menunjukkan performa.

Namun demikian, Direktur Barcelona, Mateu Alemany, mengungkapkan kesempatan Barcelona untuk mempertahankan Lionel Messi pada musim panas 2021 silam dan membeberkan fakta di balik kepergiannya.

“Sesungguhnya, hengkangnya Lionel Messi bukan sebuah hal yang mengejutkan,” ujar Alemany dilansir dari Mirror.

“Ini adalah fakta dari momen itu. Satu-satunya jalan adalah untuk bergabung ke tempat yang seharusnya kami tidak ingin bergabung.”

“Kami memilih bahwa klub (Barcelona) lebih dari seseorang (Messi). Kami kehilangan sisi komersial itu,” imbuh Alemany.