Liga Spanyol

Laris Manis di Bursa Transfer, Gelandang Favorit Xavi Isyaratkan Bertahan di Barcelona

Sabtu, 12 Februari 2022 20:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Frenkie de Jong, salah satu pemain kesayangan Xavi di Barcelona. Foto: David Ramos/Getty Images. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Frenkie de Jong, salah satu pemain kesayangan Xavi di Barcelona. Foto: David Ramos/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong, dikabarkan akan bertahan di Barcelona, meskipun mendapat tawaran dari klub besar Eropa.

Gelandang klub Liga Spanyol, Barcelona, Frenkie de Jong, dikabarkan akan bertahan di Barcelona, meskipun terus dikabarkan akan hengkang ke klub lain.

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2019, pemain 24 tahun ini tidak memberikan dampak maksimal, meskipun terus diturunkan sebagai pemain inti.

Meskipun turun secara reguler di bawah kepelatihan eks gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, De Jong tidak tampil baik sesuai standar yang dibayangkan.

Bahkan, pada bursa transfer Januari 2022, sang pemain terus dihubungkan untuk hengkang. Salah satu klub yang tertarik adalah raksasa Jerman, Bayern Munchen, yang dikabarkan sudah melakukan pendekatan.

Kabarnya, dilansir dari Daily Mail, FC Hollywood sudah melakukan kontak dengan agen De Jong.

Sementara itu, Chelsea dikabarkan sudah melakukan kontak langsung dengan Barcelona dan mengajukan tawaran pertama.

Kini, muncul klaim bahwa klub raksasa Inggris lainnya, Liverpool, dikabarkan ingin menebus Frenkie de Jong untuk mengisi lini tengah mereka.

Namun, The Reds tidak sendiri, karena ada beberapa pesaing, seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Akan tetapi, Frenkie de Jong kabarnya akan bertahan dan akan berkompetisi dengan pemain muda Barcelona yang mengisi posisi pemain tengah.