Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persik Kediri vs Persela Lamongan, Macan Bidik 3 Poin!

Minggu, 13 Februari 2022 21:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Skuat Persik Kediri dalam pertandingan Liga 1 kontra PSIS Semarang, Minggu (6/2/22). Copyright: © PT LIB
Skuat Persik Kediri dalam pertandingan Liga 1 kontra PSIS Semarang, Minggu (6/2/22).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mengincar kemenangan sebagai penyempurna tren positif saat menghadapi Persela Lamongan dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2021-2022, Senin (14/2/22).

Tim Macan Putih memang sedang percaya diri menyusul rentetan hasil positif. Bahkan, pasukan Javier Roca juga belum tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhir.

Tak pelak, kemenangan akan membuat tren positif itu semakin sempurna. Terlebih, jika mengacu komposisi pemain yang berangsur lengkap, usai terimbas badai Covid-19 sepekan lalu.

Kendati demikian, tugas mengemas tiga angka jelas tak mudah. Persela Lamongan juga datang dengan spirit yang lumayan tinggi usai memaksa Persebaya berbagi satu poin dari gol-gol telat menjelang bubaran.

Di sinilah titik krusial pertemuan kedua tim. Lantaran Persik Kediri juga punya penyakit bobol pada menit-menit akhir seperti ketika imbang 1-1 dengan Borneo FC hingga dikalahkan Tira-Persikabo (1-2).

Perbandingan lain untuk prediksi laga berimbang ini adalah dari sisi produktivitas. Persela cukup produktif dengan kemasan tiga gol dalam dua laga, sedangkan Persik tidak mencetak satu gol pun dalam periode serupa.

Persik yang menempati peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 27 poin, jelas lebih unggul dibandingkan Persela Lamongan yang terjerembab di urutan 17 (19 poin). 

Sehingga, kejelian para pemain kedua kubu dalam memaksimalkan peluang, plus konsistensi fokus menjadi kunci Derby Jawa Timur kali ini.

Prakiraan Pemain

Persik Kediri (4-3-3): Adi Satryo; Agil Munawar, Arthur Felix Silva, Risna Prahalabenta, Yusuf Meilana; Marwin Angeles, M. Taufiq, Dionatan Machado; Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari, Fitra Ridwan
Pelatih: Javier Roca (Chile)

Persela Lamongan (4-3-3): Rio Agata; Nasir, Mochammad Zaenuri, Demerson Costa, Sandy Ferizal; Gian Zola, Nerius Alom, Guilherme Batata; Malik Risaldi, Selwan Al Jaberi, Rahel Radiansyah
Pelatih: Jafri Sastra