Bola Internasional

Rafly Cetak Gol Debut, Pelatih Inggris Sanjung Sang Wonderkid Garuda Select

Minggu, 13 Februari 2022 10:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Garuda Select
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4 Copyright: © Garuda Select
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4

INDOSPORT.COM - Sukses mencetak gol debut bersama skuat Garuda Select 4, gelandang muda asal Indonesia, M. Rafly Selang mendapat pujian dari pelatih Inggris.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select menantang Shrewsbury Town U-18 pada Rabu (09/02/22) kemarin. Hasilnya, skuat asal Indonesia menang tipis di angka 3-2.

Sejatinya, Garuda Select kebobolan lebih dahulu di menit ke-11. Lalu, Rafly Selang menyamakan kedudukan di menit ke-23, memanfaatkan kesalahan umpan lawan.

M. Faiz Maulana menambah dua gol untuk kemenangan Garuda Select, tapi kemelut di menit akhir membuat Shrewsbury Town bisa mencetak gol dari titik penalti, menit ke-80.

Alih-alih memuji Faiz Maulana, sang top skorer Garuda Select, pelatih asal Inggris justru memberi sanjungan kepada pemain muda atau wonderkid, Rafly Ikram Selang.

"Rafly kemarin bermain sangat bagus, dia mencetak gol bagus dengan kaki kirinya," ungkap staf pelatih Garuda Select, Danny Holmes dalam tayangan eksklusif Mola TV.

"Rafly memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Seperti yang kita lihat kemarin, situasi bola mati juga menjadi salah satu kekuatan besarnya," lanjut Danny Holmes lagi.

Menurut Holmes, Rafly Selang memiliki kekebihan di lini tengah, apalagi dengan kekuatan kedua kakinya, membuat pemain Eropa kerap kecolongan bola di lapangan.

"Dia menciptakan banyak peluang dari sepak pojok atau freekick, dan dia terus menunjukkan itu setiap hari dalam latihan, dia bagus dengan kaki kiri atau kanannya."

"Kemampuan tekniknya juga sangat bagus, dia memiliki kaki cepat yang bisa membuat dia keluar dari ruang yang rapat," ungkap Danny Holmes dalam wawancara tersebut.