Liga Indonesia

Sindir Efek Badai Covid-19 di Liga 1, Javier Roca Sebut Persik Punya ‘Pelatih Baru’

Minggu, 13 Februari 2022 20:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© MO Persik
Javier Roca kini punya anggota baru pada staf kepelatihan Persik Kediri, dalam memutuskan siapa pengisi starting line-up di Liga 1 sejak dilanda badai Covid-19 dua pekan belakangan.. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Javier Roca kini punya anggota baru pada staf kepelatihan Persik Kediri, dalam memutuskan siapa pengisi starting line-up di Liga 1 sejak dilanda badai Covid-19 dua pekan belakangan.. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Javier Roca kini punya anggota baru pada staf kepelatihan Persik Kediri, dalam memutuskan siapa pengisi starting line-up di Liga 1 sejak dilanda badai Covid-19 dua pekan belakangan.

Sebagaimana diketahui, Tim Macan Putih sudah tampil pincang akibat badai Covid-19 dalam 3 laga terbaru. Situasi itu pun kembali membayangi Persik menatap Derby Jatim melawan Persela Lamongan di lanjutan Liga 1, Senin (14/02/22).

"Siapa saja yang bermain, tergantung tim pelatih lain," ujar pelatih Persik Kediri itu merujuk Satgas Covid yang bertugas di Seri 4 Bali.

Ya, penentuan pemain yang turun atau tidak kini tidak hanya bertumpu pada pertimbangan Javier Roca saja. Kini, Satgas Covid di Bali juga berperan penting dalam rencana taktikal tim.

Besarnya peran satgas itu sampai dianggap Javier Roca sebagai staf pelatihnya. Lantaran segala rencana taktikal sangat bergantung pada hasil tes medis perihal covid.

"Kita masih menunggu hasil tes dari tim pelatih kita di (satgas) covid. Jadi, peluang semua pemain masih terbuka sama besar," sambung dia.