Liga Italia

Stefano Pioli Sudah Tahu Kelebihan Sampdoria, AC Milan Siap Menuju Puncak

Minggu, 13 Februari 2022 14:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku sudah mengantongi kelebihan dari calon lawannya di pekan ke-25 Liga Italia, Sampdoria dan siap bertarung menuju puncak klasemen.

AC Milan akan kembali memulai perjuangannya di Liga Italia dengan menjamu Sampdoria di Stadion San Siro, Minggu (13/02/22) malam WIB.

Harapan Milan merebut scudetto kembali terbuka usai berhasil menumbangkan Inter di Derby della Madonnina. 

Selain itu, Napoli dan Inter Milan harus berbagi poin setelah hanya berman imbang 1-1 di laga pekan ke-25.

AC Milan kini punya defisit 2 angka dari Inter Milan di puncak klasemen dan punya kans untuk menggeser mereka jika meraih kemenangan.

Kesempatan itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin karena AC Milan akan melawan Sampdoria yang berada di papan bawah.

Walaupun begitu, AC Milan tak mau meremehkan dengan Stefano Pioli yang mempelajari pola permainan skuat asuhan Marco Giampaolo dalam beberapa laga terakhir.

Saat menjalani konferensi pers sebelum laga, Stefano Pioli mengaku sudah mengantongi kelebihan Sampdoria dan tahu bagaimana cara mengatasinya.

"Giampaolo sudah menunjukan kualitasnya di Sampdoria, mereka adalah tim dengan keinginan dribel yang kuat. Mereka punya karakter dan pemain depan yang mumpuni," kata Pioli dikutip dari Milan News.

"Akan menjadi perbedaan jika kami mampu tampil lebih baik dari lawan, ini akan menjadi tujuan kami. Kami harus menghadapi Sampdoria dengan ide yang jelas dan totalitas tanpa henti." Pungkas mantan pelatih Fiorentina itu.