In-depth

Adam Webster, Bek Brighton yang Jadi Buruan Anyar Chelsea untuk Musim Panas

Senin, 14 Februari 2022 17:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Adam Webester, bek Brighton incaran Chelsea. FOTO: Reuters/Andrew Boyers Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Adam Webester, bek Brighton incaran Chelsea. FOTO: Reuters/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Mengenal Adam Webster, bek milik Brighton yang menjadi alternatif Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Nama Adam Webster muncul ke permukaan setelah Chelsea dilaporkan menjadikannya alternatif jika bek-beknya hengkang pada musim panas mendatang.

Sebagaimana diketahui, Chelsea berpotensi kehilangan tiga bek sekaligus pada diri Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta karena kontrak ketiganya yang akan habis pada Juni 2022 mendatang.

Untuk mengantisipasi kepergian ketiganya, Chelsea dilaporkan tengah mencoba untuk kedua kalinya mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla.

Namun, Jules Kounde saja rasanya tak cukup bagi Chelsea. Untuk itu, The Blues dilaporkan melirik Adam Webster dari Brighton & Hove Albion.

Dilaporkan oleh media Inggris seperti Daily Mail dan Express, Chelsea akan mencoba membujuk Brighton untuk melepas bek berusia 27 tahun itu.

Chelsea tertarik karena penampilannya di level tertinggi bersama Brighton. Selain itu, Adam Webster merupakan pemain yang berstatus Homegrown.

Brighton pun diyakini akan melepasnya dengan harga yang tak terlampau mahal. Diyakini, The Seagulls akan melego Adam Webster berkisar 30 juta poundsterling (Rp580 miliar).

Lantas, bagaimana sejatinya kualitas Adam Wesbter? Mengapa bek milik Brighton itu sampai dilirik Chelsea untuk menggantikan para pemain belakangnya?