Liga Champions

Chelsea Juara Dunia, Hadiahnya Hanya Secuil dari Pemasukan di Liga Champions

Senin, 14 Februari 2022 15:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Suhaib Salem
Chelsea berhasil mengalahkan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar di Mohammed Bin Zayed Stadium hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Suhaib Salem Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Chelsea berhasil mengalahkan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar di Mohammed Bin Zayed Stadium hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Suhaib Salem

INDOSPORT.COM – Chelsea dikukuhkan sebagai juara di Piala Dunia Antarklub. Ternyata, hadiah yang yang diterima The Blues hanya secuil dari pemasukan mereka saat memenangkan Liga Champions.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Mohammed Bin Zayed Stadium pada Minggu (13/02/22) dini hari WIB tersebut, Chelsea sebagai kampiun Liga Champions Eropa bertemu Palmeiras yang jadi wakil CONMEBOL.

Unggul materi pemain, Chelsea berhasil mendominasi pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya sepanjang babak pertama.

Akan tetapi, hingga paruh pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta dari kubu The Blues dan skor kacamata jadi hasil sementara.

Pada babak kedua, barulah Chelsea bisa membuka keunggulan melalui sontekan Romelu Lukaku usai memaksimalkan umpan Callum Hudson-Odoi menit ke-55’.

Sepuluh menit berselang, Palmeiras sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Raphael Veiga. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi, laga pun berlanjut ke babak tambahan.

Di masa extra time, Chelsea berhasil mengunci gelar juara setelah Kai Havertz catatkan nama di papan skor lewat tendangan penalti. Skor 2-1 bertahan dan jadi hasil akhir final Piala Dunia Antarklub kali ini.

Cesar Azpilicueta dan rekan-rekannya tak hanya membawa pulang trofi ke London, namun juga hadiah uang sebesar 3,68 juta pounds atau setara dengan Rp71,2 miliar.

Dilansir dari The Sun, nominal tersebut ternyata hanya sebagian kecil dari 75 juta pounds atau Rp1,4 triliun yang dikantongi The Blues dalam perjalanan mereka memenangkan Liga Champions pada Mei 2021 lalu.

Meski demikian, hadiah tersebut sangat sepadan dengan tiga setengah jam yang dihabiskan Chelsea  untuk bisa menjadi juara di Abu Dhabi.