Liga Indonesia

Batal Bela Timnas Indonesia, Pratama Arhan Siap Bantu PSIS Lawan Persib

Senin, 14 Februari 2022 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS Semarang
Aksi Pratama Arhan saat membela PSIS Semarang di Liga 1 Copyright: © Media PSIS Semarang
Aksi Pratama Arhan saat membela PSIS Semarang di Liga 1

INDOSPORT.COM – Bintang PSIS Semarang, Pratama Arhan nampaknya siap mengalihkan fokusnya ke turnamen Liga 1 setelah dirinya batal membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022.

Bek berusia 20 tahun itu sejatinya dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari.

Namun, Garuda Muda yang berstatus juara bertahan memutuskan mundur dari turnamen Piala AFF U-23 2022 atas permintaan Shin Tae-yong langsung kepada PSSI pada Jumat (11/02/22) kemarin.

Keputusan ini diambil lantaran tujuh pemain pilar Timnas Indonesia U-23 dan satu staf pelatih dinyatakan positif COVID-19 sehingga keberangkatan mereka ke Kamboja otomatis batal.

Praktis, pada pemain Timnas pun dikembalikan ke klub masing-masing, termasuk Pratama Arhan yang bergabung kembali dengan skuat PSIS Semarang.

Pratama Arhan pun nampaknya siap melakoni pertandingan PSIS berikutnya di ajang Liga 1, yakni menghadapi tim kuat Persib Bandung pada hari Selasa (15/02/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Kesiapan Pratama Arhan ini ditunjukkan lewat unggahan PSIS di Insta Story Instagram pada hari Senin, berupa poster pertandingan bigmatch kontra klub berjuluk Maung Bandung.

© Pratamaarhan8
Pratama Arhan jelang PSIS vs Persib. Copyright: Pratamaarhan8Pratama Arhan jelang PSIS vs Persib.

PSIS memakai foto Pratama Arhan pada poster tersebut, yang kemudian diunggah ulang oleh Arhan di Insta Story akun Instagram pribadinya (@pratamaarhan8).

Pertandingan melawan Persib Bandung memang sangat penting bagi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar. Pasalnya, mereka butuh kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.