Bola Internasional

Curhat Bagus Kahfi dan Brylian Aldama di Eropa: Vaksin Lengkap, Tak Perlu Swab

Senin, 14 Februari 2022 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter Bagus Kahfi
Bagus Kahfi berfoto bareng Bagas Kaffa dan Brylian Aldama di Jakarta. Copyright: © Twitter Bagus Kahfi
Bagus Kahfi berfoto bareng Bagas Kaffa dan Brylian Aldama di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Curhat Bagus Kahfi dan Brylian Aldama, dua pesepak bola andalan Indonesia yang berkarir di Liga Eropa, di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Jika di Indonesia, banyak pemain yang terpapar Covid-19, beda halnya dengan pengalaman Bagus Kahfi dan Brylian Aldama, ketika bermain di klub Eropa.

Bagus Kahfi mengaku sudah mendapatkan vaksin lengkap, termasuk vaksin ketiga atau vaksin booster, sehingga ia lebih mudah dalam kehidupan sehari-hari di Belanda.

Bahkan, pemain yang tergabung dalam skuat FC Utrecht itu mengaku sudah tidak pernah diminta tes Swab lagi, karena sudah mendapatkan vaksin booster dari klubnya.

"Saya sudah nggak pernah swab-swab terus, karena sudah vaksin, sudah booster segala macam," ungkap Bagus Kahfi saat menjadi bintang tamu di Youtube KR TV.

"Saya selalu bagus (kondisi fisiknya), saya sudah tiga kali vaksin, sudah booster. Itu mempermudah kita kemana-mana, untuk QR Code, tak perlu surat Swab," jelasnya.

Sementara itu, rekan Bagus Kahfi yang saat ini bermain di NK Pomorac, Brylian Aldama mengaku sudah melakukan vaksin booster di Indonesia, sebelum ia pergi ke Kroasia.

Brylian Aldama juga mengaku sudah tidak perlu tes Swab lagi ketika akan menjalani pertandingan. Namun, ada juga pemain tertentu yang harus Swab sebelum tampil.

"Kalau di sini, setiap mau pertandingan, jarang di-swab gitu. Kalau sudah ada sertifikat vaksin, nggak perlu swab. Kalau belum (vaksin) harus swab sebelum laga."