Bola Internasional

Kisah Christian Eriksen Ditolak Chelsea Sebanyak 2 Kali

Senin, 14 Februari 2022 20:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Christian Eriksen saat diperkenalkan Brentford kepada awak media. FOTO: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Christian Eriksen saat diperkenalkan Brentford kepada awak media. FOTO: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Tak banyak yang tahu bahwa Christian Eriksen nyatanya pernah ditolak oleh Chelsea sebanyak dua kali saat dirinya tengah memulai karier.

Christian Eriksen kembali ke lapangan hijau usai mengalami gagal jantung kala membela Denmark di Euro 2020 pada tahun lalu.

Karena gagal jantung, Eriksen pun harus dipasangi Defibrilator atau alat pacu jantung yang diimplan di tubuhnya. Nyatanya, hal ini bertentangan dengan aturan Liga Italia sehingga membuatnya dilepas secara gratis.

Setelah sempat menganggur selama enam bulan, Eriksen pun akhirnya memiliki klub baru di mana dirinya akan berkancah di Liga Inggris.

Adalah Brentford yang menjadi Pelabuhan Christian Eriksen. Ia diikat kontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan bersama klub berjuluk The Bees itu.

Kembalinya Eriksen ke Liga Inggris pun seakan mengorek suka dan duka yang pernah ia jalani di kompetisi terpopuler di dunia tersebut.

Di kompetisi itu, Eriksen mengukuhkan diri sebagai salah satu Playmaker terbaik di dunia, saat dirinya membela Tottenham Hotspur.

Namun di kompetisi itu pula, pemain yang di tanggal 14 Februari 2022 tepat 30 tahun ini juga memiliki kenangan buruk yang menjadi berkah baginya.

Pengalaman buruk itu adalah kala Christian Eriksen ditolak oleh Chelsea. Tak tanggung-tanggung, dirinya di tolak dua kali. Bagaimana kisahnya?