Bola Internasional

Klasemen Liga Jerman: Dortmund Pangkas Jarak dengan Munchen, Union Berlin Gigit Jari

Senin, 14 Februari 2022 09:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Jerman pekan ke-22 hari ini, Senin (14/02/22), di mana Borussia Dortmund berhasil memangkas jarak dengan Bayern Munchen. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Jerman pekan ke-22 hari ini, Senin (14/02/22), di mana Borussia Dortmund berhasil memangkas jarak dengan Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Jerman pekan ke-22 hari ini, Senin (14/02/22). Borussia Dortmund berhasil pangkas jarak dengan Bayern Munchen. Sedangkan Union Berlin harus gigit jari.

Borussia Dortmund mengecap kemenangan manis pada pekan ke-22 Liga Jerman. Tim berjuluk Die Borussen itu mengalahkan Union Berlin dengan skor 3-0.

Hasil tersebut membuat Borussia Dortmund mampu bertahan di peringkat kedua dengan perolehan 46 poin dalam klasemen sementara Liga Jerman. 

Dortmund juga sukses memangkas jarak dengan pesaing terdekatnya yakni Bayern Munchen. Kedua tim itu kini terpaut enam poin.

Sedangkan Union Berlin harus gigit jari lantaran harus terlempar dari papan atas klasemen. Berlin melorot satu tingkat ke peringkat ke-7 dengan raihan 34 poin.

Tempatnya di peringkat ke-6 harus digantikan oleh SC Freiburg yang mengemas jumlah poin yang sama. Freiburg sendiri telah dikudeta oleh Hoffenheim dari peringkat kelima.

Hal itu terjadi setelah Hoffenheim menang 2-0 atas Arminia di pekan ke-22 Liga Jerman. Kemenangan itu membuat pasukan Sebastian Hoeneb naik tiga peringkat.