Bola Internasional

Media Singapura Sebut Timnas Indonesia Bisa ‘Bantu’ The Lions Juara Piala AFF U-23

Senin, 14 Februari 2022 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© theindependent.sg
Logo Federasi Sepakbola Singapura (FAS). Copyright: © theindependent.sg
Logo Federasi Sepakbola Singapura (FAS).

INDOSPORT.COM – Media di Singapura mengklaim bahwa mundurnya Timnas Indonesia bisa membantu pasukan Three Lions meraih trofi kemenangan Piala AFF U-23.

Timnas Singapura U-23 diketahui menargetkan memenangkan trofi di turnamen Piala AFF U-23 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih kepala, Naziri Nasir, yang juga pernah jadi kapten timnas saat memenangkan turnamen serupa di tahun 1998 (dulu dikenal Piala Tiger) untuk pertama kalinya dalam sejarah.

“Kami ingin menang. Kami tidak pergi ke saja (hanya) sebagai berpartisipasi. Sudah lama sejak kami tampil baik di turnamen regional, terutama di tingkat pemuda,” ujar Naziri dilansir dari Straits Times.

Singapura nantinya akan menjalani Piala AFF U-23 dengan memainkan tiga pertandingan Grup C, yakni melawan Thailand dan Vietnam masing-masing pada 16 dan 19 Februari 2022.

Media ternama Singapura, Straits Times, mengklaim timnas berjuluk Three Lions akan menjalani turnamen ini dengan mudah meski mereka berada di grup dengan lawan-lawan yang cukup berat.

“Tujuan mereka untuk memenangkan turnamen akan didorong oleh keputusan rival mereka untuk menurunkan tim yang kurang kuat dan tidak adanya pemegang juara Indonesia,” tulis media tersebut.

Bisa dipahami. Singapura meskipun hanya memanggil 24 pemain untuk ajang ini namun mereka memiliki kualitas yang tak diragukan lagi di turnamen domestik.