Bola Internasional

Targetkan Trofi Piala AFF U-23, Timnas Singapura Siap Tampil Habis-Habisan

Senin, 14 Februari 2022 11:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© theindependent.sg
Pelatih Timnas Singapura U-23, Naziri Nasir, menargetkan anak didiknya bisa meraih trofi kemenangan saat tampil di Piala AFF U-23 2022 di Phnom Penh, Kamboja. Copyright: © theindependent.sg
Pelatih Timnas Singapura U-23, Naziri Nasir, menargetkan anak didiknya bisa meraih trofi kemenangan saat tampil di Piala AFF U-23 2022 di Phnom Penh, Kamboja.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Singapura U-23, Naziri Nasir, menargetkan anak didiknya bisa meraih trofi kemenangan saat tampil di Piala AFF U-23 2022 di Phnom Penh, Kamboja.

Singapura yang diperkuat 24 pemain akan mengawali perjalanan mereka di Piala AFF U-23 dengan memainkan tiga pertandingan Grup C, melawan Thailand dan Vietnam masing-masing pada 16 dan 19 Februari 2022.

Grup A dihuni oleh tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina dan Brunei Darussalam, sementara Malaysia, Myanmar dan Laos berada di Grup B.

Hanya ada tiga juara grup dan runner-up yang berhak melaju ke babak semifinal turnamen. Dengan demikian, Naziri ini Timnas Singapura memanfatakan pertandingan babak grup sebaik-baiknya guna merebut tiket ke babak berikutnya.

“Kami ingin menang. Kami tidak pergi ke saja (hanya) sebagai berpartisipasi. Sudah lama sejak kami tampil baik di turnamen regional, terutama di tingkat pemuda,” ujar Naziri dilansir dari Straits Times.

Naziri tak asing dengan Piala AFF yang dulu dikenal sebagai Piala Tiger. Sebab, dia pernah berperan penting di lini tengah sekaligus kapten yang membawa Singapura juara untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Pria berusia 51 tahun tersebut berharap Ilhan Fandi dan kawan-kawan bisa mengadopsi mentalitas timnya sehingga bisa memenangkan trofi kedua di turnamen ini.

“Sebagai pemain, saya ingin memenangkan setiap pertandingan yang saya mainkan. Bagi saya, ini bukan turnamen untuk pengembangan pemain muda. (Level) U-23 adalah jalan pembuka menembus tim nasional,” ujar Nazri.