Liga Indonesia

Daftar Provinsi Penyumbang Klub di 32 Besar Liga 3: Jabar dan Jateng Sempurna!

Senin, 14 Februari 2022 19:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© wikipedia/INDOSPORT
Daftar Provinsi Penyumbang Klub di 32 Besar Liga 3: Jabar dan Jateng Terbanyak! Copyright: © wikipedia/INDOSPORT
Daftar Provinsi Penyumbang Klub di 32 Besar Liga 3: Jabar dan Jateng Terbanyak!

INDOSPORT.COM – Melihat peta klub dari berbagai provinsi yang berhasil lolos ke babak 32 besar Liga 3 nasional musim ini, Jawa Barat dan Jawa Tengah jadi yang terbanyak kirimkan wakil.

Kompetisi sepak bola kasta ketiga di Tanah Air, Liga 3, susah memasuki fase akhir penyisihan grup. Artinya, dua tim terbaik di masing-masing grup segera melanjutkan pertarungan di babak 32 besar.

Sejatinya, seluruh pertandingan dijadwalkan rampung Minggu (13/2/22), akan tetapi lantaran covid-19 serta kerusuhan menyebabkan laga mengalami penundaan.

Hampir semua grup di babak 64 besar sudah melakoni seluruh laga penyisihan dan mengirimkan dua wakil di babak 32 besar.

Grup O menjadi satu-satunya yang belum merampungkan pertandingan pamungkas pasca-ricuh pekan lalu.

Serpong City FC yang telah dipastikan lolos, masih harus menunggu satu pendamping yakni antara Farmel FC atau NZR Sumbersari. Laga ini baru akan dilanjutkan pada hari Selasa (15/02/22).

Melihat dari keseluruhan tim yang berhasil lolos ke 32 besar, provinsi Jawa Barat sukses mengirimkan wakil terbanyak yakni sebanyak enam tim.

Mereka adalah Persikab, Bandung United, Persikasi, PCB Persipasi, PSGC serta Citeureup Raya. Menariknya, dua tim yakni PCB Persipasi dan PSGC berhasil lolos dengan status juara grup.

Selain Jabar, provinsi Jawa Timur juga mengirimkan wakil cukup banyak yakni Persedikab, Gresik United, Deltras Sidoarjo, Persida serta Putra Delta Sidoarjo.

Jumlah ini masih bisa bertambah andai NZR Sumbersari berhasil meraih kemenangan pada hari Selasa (15/02/22) nanti.

Sementara itu, provinsi dari pulau Sumatera, Bali, Kalimantan dan Sulawesi jadi yang paling sedikit mengirimkan wakil yakni satu. Kecuali Sumatera Utara yang berhasil kirimkan dua wakil.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum daftar provinsi penyumbang klub di babak 32 besar Liga 3: