Liga Indonesia

Tembus 32 Besar Liga 3, Persidago Si Pembunuh Raksasa Makin Dekat ke Liga 2

Senin, 14 Februari 2022 10:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persidago Gorontalo
Selebrasi Persidago Gorontalo usai memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga 3 2021. Foto: Media Persidago Gorontalo Copyright: © Media Persidago Gorontalo
Selebrasi Persidago Gorontalo usai memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga 3 2021. Foto: Media Persidago Gorontalo

INDOSPORT.COM – Klub asal Gorontalo, yang dikenal sebagai ‘Pembunuh Raksasa’ Persidago semakin dekat menuju Liga 2 usai mampu menembus babak 32 besar Liga 3 2022.

Persidago berhasil menembus babak 32 besar setelah mereka finis sebagai runner-up di babak sebelumnya pada putaran nasional Liga 3.

Tim asal Gorontalo tersebut mengoleksi 5 poin dari tiga pertandingan yang jalani, angka yang sama dengan juara grup Gasma, namun tertinggal dalam jumlah gol.

Hal ini dipastikan setelah Persidago meeraih hasil menang 1-0 atas PSLS di laga perdana, imbang 1-1 melawan PS Bima Sakti, dan terakhir imbang tanpa gol melawan Gasma.

“Alhamdulillah kami lolos 32 besar. Perolehan poin kami sama dengan Gasma Enrekang, tapi mereka unggul selisih gol. Jadi, kami berstatus runner-up Grup L," kata asisten pelatih Persidago Gorontalo, Farid Tanib, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat.

Kendati lolos ke 32 besar dengan hanya jadi runner-up grup, namun Persidago tetap optimis bisa menjalani pertandingan 32 besar dengan hasil baik.

“Ke depan, kami tetap fokus menatap 32 besar yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Semoga bisa terus melaju ke 16 besar sampai promosi ke Liga 2. Amin,” cetusnya.

Rasa optimisme yang dicetuskan sang pelatih bukan tanpa alasan. Pasalnya, Persidago berangkat ke putaran nasional Liga 3 setelah sebelumnya tampil dominan hingga menjadi juara di Liga 3 2021 zona Gorontalo.