In-depth

3 Alasan Philippe Coutinho Campakkan Saja Barcelona demi Aston Villa

Selasa, 15 Februari 2022 16:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Lee Smith
Philippe Coutinho saat bermain untuk Aston Villa. Foto: REUTERS/Lee Smith Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Philippe Coutinho saat bermain untuk Aston Villa. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho tengah mengalami masa-masa bahagia bersama Aston Villa usai menderita di Barcelona.

Untuk diketahui kembali, pemain asal Brasil ini kembali ke Liga Inggris sebagai pinjaman sampai akhir musim. Bak memperbaiki nasib, sepak terjangnya bersama The Villas ternyata tidak buruk-buruk amat.

Lumayan, ia berhasil menyarangkan dua gol dan dua assist dari empat pertandingan di Liga Inggris 2021-2022. Dengan awal yang tidak terlalu mengecewakan ini, akan seperti apa masa depannya di Aston Villa kelak?

Tentu saja peluangnya untuk jadi pemain permanen Aston Villa terbuka lebar. Bahkan, mantan rekan sang pemain di Liverpool, Jamie Carragher, juga setuju dengan skenario ini.

Bukan hanya itu. Carra bahkan mengingatkan Coutinho untuk tidak mengulangi kesalahan serupa saat ia pergi dari Anfield beberapa tahun lalu. Keputusan transfer yang tepat pun dibutuhkan agar ia tidak menderita lagi.

Sebagaimana diketahui, Coutinho memang mengalami periode sulit setelah memutuskan pindah dari Liverpool ke Barcelona. Bahkan, kepergiannya menimbulkan rundungan yang luar biasa dari para fans The Reds.

Melempem di Barcelona pun membuat Coutinho dilempar ke Bayern Munchen. Setelah kembali, ia tidak kunjung menunjukkan performa impresif hingga kini kembali dihempaskan sebagai pemain pinjaman.

“Jika ia sudah menjalani awal karier yang positif seperti ini, ia akan merasa dilema lagi, seandaianya Villa ingin mempermanenkannya,” tulis Carra di kolom Daily Telegraph-nya.

Belakangan, memang sempat tersiar kabar bahwa Aston Villa berniat mempermanenkan Coutinho. Kabarnya, Steven Gerrard merasa terkesan dengan pemain berjuluk Little Magician ini dan ingin mempertahankannya lebih lama.

Lantas, apakah sebaiknya Coutinho campakkan saja Barcelona demi Aston Villa? Berikut tiga alasannya.