Liga Champions

Prediksi Liga Champions Inter Milan vs Liverpool: Patahnya Kutukan Satu Dekade

Selasa, 15 Februari 2022 14:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Inter Milan vs Liverpool. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo/Russell Cheyne. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Inter Milan vs Liverpool. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo/Russell Cheyne.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Inter Milan vs Liverpool, Kamis (17/02/22) pukul 03.00 WIB.

Ini akan menjadi duel sengit dua tim yang bertengger di papan atas klasemen liga masing-masing. Ekspektasi publik pun meningkat tajam, penasaran siapa yang bakal lebih unggul di pertemuan akbar kepagian ini.

Sebagai informasi, Inter Milan melaju ke 16 besar usai menemani Real Madrid sebagai runner-up Grup D. Di sisi lain, Liverpool tampil ganas di Grup B dengan menyabet enam kemenangan sempurna (18 poin).

Menginjakkan kaki di fase knockout Liga Champions 2021-2022 adalah berkah bagi Inter Milan yang telah sukses memutus kutukan satu dekadenya di kompetisi ini.

Pasalnya, terakhir kali mereka menginjakkan kaki di fase gugur adalah musim 2011-2012, yang mana saat itu berjumpa Marseille di 16 besar. Setelahnya, penampilan Nerazzurri terus-terusan melempem dari tahun ke tahun.

Beberapa kali mereka gagal lolos dari fase grup, bahkan beberapa kali juga terjeblos kompetisi Liga Europa. Namun akhirnya pada 2022 ini kutukan itu musnah juga.

Inter Milan tentu berharap pecahnya kutukan satu dekade ini sebagai awal yang baik. Namun untuk melaju lebih jauh setelahnya, Edin Dzeko dkk harus melewati perlawanan Liverpool yang tentunya bakal sulit.

Liverpool punya rekor gemilang di Liga Champions 2021-2022 sejauh ini dengan kemenangan sapu bersih mereka di Grup B. Padahal, grup tersebut berisi tiga rival yang tidak kalah hebat yakni FC Porto, Atletico Madrid, dan AC Milan.

Tentu ini sebuah bekal positif The Reds saat melangkahkan kaki ke 16 besar. Mereka juga belum terkalahkan di sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi.

Untuk pertandingan Inter Milan vs Liverpool, Joaquin Correa dan Robin Gosens bakal absen. Namun secara keseluruhan, baik Simone Inzaghi vs Jurgen Klopp tidak perlu pusing memilih susunan pemain mereka.