Liga Europa

Rindukan Trofi Liga Europa, Instagram Barcelona Jadi Olok-olok Warganet

Selasa, 15 Februari 2022 20:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Gavi merayakan gol bersama rekan-rekannya di laga Barcelona vs Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Gavi merayakan gol bersama rekan-rekannya di laga Barcelona vs Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, menjadi bahan tertawaan warganet usai mengunggah kicauan mengenai keikutsertaan mereka di Liga Europa.

Barcelona harus bernasib sial pada musim 2021-2022 mengingat mereka harus terlempar dari Liga Champions lebih awal.

Hal ini cukup sulit dipercaya, lantaran klub berjuluk Blaugrana ini dikenal sebagai tim yang konsisten di kompetisi nomor wahid Eropa itu. Bahkan, sebelum musim 2021-2022, Barcelona terhitung selalu lolos ke babak 16 besar.

Hanya saja, pada musim ini, tim yang mulanya diasuh pelatih asal Belanda, Ronald Koeman, terseok-seok di fase grup.

Tercatat, Barcelona hanya mampu menang dari klub asal Ukraina, Dynamo Kyiv dengan skor 1-0, baik kandang maupun tandang.

Sementara, saat berlaga melawan dua tim lain di grup E, Barcelona hanya mampun meraih satu poin dari Benfica saat bermain di Stadion Camp Nou.

Selebihnya, tim yang kini diasuh oleh Xavi Hernandez dihajar tiga kali dengan skor serupa, yaitu 0-3, dengan rincian dua kali oleh Bayern Munchen dan sekali oleh Benfica.

Kini, Barcelona harus menghadapi kenyataan untuk turun berlaga di babak play-off Liga Europa musim ini menghadapi lawan berat dari Italia, yaitu Napoli.