Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions PSG vs Real Madrid: Mbappe Lukai Los Blancos

Rabu, 16 Februari 2022 04:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Kylian Mbappe saat menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Kylian Mbappe saat menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Paris Saint-Germain vs Real Madrid di Stadion Parc de Princes, pada Rabu (16/02/22).

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Paris Saint-Germain tampil agresif dan langsung mendominasi permainan sejak peluit kick off dibunyikan.

Bertubi-tubi mengurung pertahanan Los Blancos hingga menguasai penguasaan bola hingga 62 persen, namun Les Parisiens belum mampu menjebol gawang Los Blancos. Berikut momen-momen menarik yang terjadi di paruh pertama.

Menit ke-4, Les Parisiens mengancam via Angel di Maria. Dari penetrasi berbahaya Kylian Mbappe, eks AS Monaco tersebut merangsek ke kotak penalti dan mengirim umpan pada Di Maria.

Berdiri tanpa pengawalan, Di Maria lantas melepaskan sepakan ke arah gawang Courtois. Sayang usaha eks Real Madrid tersebut masih jauh dari sasaran.

Menit ke-17, setelah Di Maria kini gilian Mbappe sendiri yang mengancam gawang Los Blancos. Menerima umpa daerah, Mbappe sukses mengelabuhi Eder Militao. Tinggal berhadap-hadapan dengan Courtois, Mbappe gagal mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan jarak dekatnya dimentahkan oleh Courtois.

Menit ke-22, Nuno Mendes memberi ancaman via sepakan spekulatif dari luar kotak. Akan tetapi, usahanya masih lemah dan dengan mudahnya disematkan oleh Courtois.