Liga Champions

Susunan Pemain Liga Champions Sporting Lisbon vs Manchester City: Turunkan yang Terbaik

Rabu, 16 Februari 2022 02:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Sporting CP vs Manchester City Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Sporting CP vs Manchester City

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini antara Sporting Lisbon vs Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Rabu (16/02/22) dini hari WIB.

Sporting Lisbon lolos ke fase gugur setelah mereka menempati posisi runner-up Grup C, menemani Ajax Amsterdam yang menjadi juara grup. 

Sedangkan Manchester City merupakan juara Grup A, sang wakil Inggris finis di atas PSG. Kendati demikian bukan berarti pertandingan akan berjalan dengan timpang.

Buktinya Sporting Lisbon dan Manchester City pernah berhadapan di babak 16 besar Liga Europa 2011/12. Waktu itu, Sporting  sukses menyingkirkan City lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3 (1-0 kandang, 2-3 tandang).

Kali ini, Sporting dan Manchester City kembali bertemu tapi di kompetisi yang berbeda. Selain itu, musim ini juga tak ada aturan gol tandang.

Sehingga berapapun gol yang dicetak tak akan mempangaruhi mereka untuk menatap leg kedua nanti. Kedua tim juga menurunkan para pemain terbaiknya.

Sporting Lisbon masih mengandalkan Paulinho, striker tertajam di klub saat ini. Sedangkan The Citizens tampak tak ada perubahan komposisi permainan, nama-nama seperti Raheem Sterling Kevin De Bruyne, Phil Foden masih menjadi andalan.