Liga Champions

4 Pertemuan Bersejarah Inter vs Liverpool di Liga Champions: Nerazzurri Inferior

Selasa, 15 Februari 2022 16:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Roberto Mancini saat masih melatih Inter Milan, pernah berhadapan dengan Liverpool di Liga Champions. Foto: Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Roberto Mancini saat masih melatih Inter Milan, pernah berhadapan dengan Liverpool di Liga Champions. Foto: Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Duel akbar bakal tersaji di 16 besar Liga Champions 2021-2022 yakni Inter Milan vs Liverpool, Kamis (17/02/22) pagi WIB.

Selain sama-sama bertengger di papan atas klasemen liga masing-masing, kedua tim ini juga punya materi pemain yang nyaris sama kuat. Hanya saja, kubu Simone Inzaghi harus berhati-hati dengan sang lawan.

Bagaimana tidak? Liverpool mencatatkan rekor mentereng di Liga Champions musim ini dengan status juara Grup B.

Sebagai informasi, Inter Milan melaju ke 16 besar usai menemani Real Madrid sebagai runner-up Grup D. Di sisi lain, Liverpool tampil ganas di Grup B dengan menyabet enam kemenangan sempurna (18 poin).

Tim-tim besar seperti FC Porto, Atletico Madrid, bahkan AC Milan dibuat tidak berkutik oleh anak-anak asuh Jurgen Klopp.

Menginjakkan kaki di fase knockout Liga Champions 2021-2022 adalah berkah bagi Inter Milan yang sukses memutus kutukan satu dekadenya di kompetisi ini.

Pasalnya, terakhir kali mereka menginjakkan kaki di fase gugur adalah musim 2011-2012, yang mana saat itu berjumpa Marseille di 16 besar.

Setelahnya, beberapa kali mereka gagal lolos dari fase grup, bahkan beberapa kali juga terjeblos kompetisi Liga Europa. Di sisi lain, Liverpool merupakan finalis di dua edisi beruntun hingga akhirnya juara pada 2018-2019.

Jika berbicara tentang sejarah, sejauh ini Liverpool sudah jadi raja Eropa enam kali, sedangkan Inter Milan tiga kali. Keduanya juga sudah berjumpa sebanyak empat kali.

Untuk itu, jelang Inter Milan vs Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022, mari simak sejenak catatan sejarah pertemuan kedua tim ini di European Cup/Liga Champions.