Liga Italia

Menganggur Sejak Dipecat Juventus, Andrea Pirlo Segera Besut Juru Kunci Liga Italia

Rabu, 16 Februari 2022 02:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Andrea Pirlo Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Andrea Pirlo

INDOSPORT.COM – Andrea Pirlo kian dekat menemukan pelabuhan baru dalam karier kepelatihannya pasca dipecat Juventus, usai dilaporkan tengah dijajaki oleh Salernitana.

Sejak dipecat Juventus di akhir musim 2020-2021, Andrea Pirlo harus menganggur selama lebih dari enam bulan hingga saat ini.

Pria berusia 42 tahun itu pun bahkan bak tenggelam ditelan bumi setelah hampir tak terdengar kabarnya sejak digantikan Massimiliano Allegri.

Tak ada laporan yang menyatakan bahwa dirinya akan kembali ke sepak bola, baik di kursi manajemen maupun di kursi kepelatihan.

Namun, belakangan ini nama Andrea Pirlo santer disebutkan akan segera menukangi tim papan bawah Liga Italia musim ini, Salernitana.

Hal ini menyusul beredarnya laporan yang menyebutkan bahwa tim juru kunci tersebut tengah menjajaki kemungkinan mendapatkan jasa Pirlo.

Dilaporkan oleh Football Italia, Pirlo ditawari kontrak jangka panjang oleh Salernitana kendati tim berjuluk Il Granata itu terdegradasi.

Pirlo sendri nantinya akan menggantikan Stefano Colantuono yang baru direkrut oleh Salernitana pada pertengahan Oktober 2021 lalu.

Sayangnya di bawah arahan Stefano Colantuono, Salernitana hanya meraih dua kemenangan, tiga hasi imbang dan 10 kekalahan di 15 laga Liga Italia 2021-2022.