Bursa Transfer

Susul Juan Mata, 3 Bintang yang Bisa Tinggalkan Man United Secara Gratis Akhir Musim Ini

Kamis, 17 Februari 2022 15:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Juan Mata dipastikan tinggalkan Manchester United secara bebas transfer akhir musim ini. Kepergiannya secara gratis itu bisa diikuti 3 pemain lain. Siapa saja? (Getty Images) Copyright: © Getty Images
Juan Mata dipastikan tinggalkan Manchester United secara bebas transfer akhir musim ini. Kepergiannya secara gratis itu bisa diikuti 3 pemain lain. Siapa saja? (Getty Images)

INDOSPORT.COM – Juan Mata dipastikan tinggalkan Manchester United secara bebas transfer akhir musim ini. Kepergiannya secara gratis itu bisa diikuti 3 pemain lain. Siapa saja?

Kabar kurang menyenangkan datang dari Manchester United. Klub Liga Inggris itu sudah dipastikan kehilangan salah satu pemain mereka secara gratis pada akhir musim ini.

Sosok yang dimaksud adalah gelandang veteran asal Spanyol, Juan Mata. Seperti diketahui, kontrak Mata bersama Setan Merah memang akan habis akhir musim ini, tepatnya pada Juni 2022.

Tribal Football pun menyebut bahwa Mata takkan bertahan lebih lama, dan akan pergi secara bebas transfer saat masa baktinya berakhir.

Mata sendiri saat ini menjalani musim kesembilan bersama MU, sejak dibajak dari Chelsea pada bursa transfer Januari 2014.

Bintang Spanyol itu sempat menjadi pilihan utama di sektor gelandang serang. Namun, usia yang sudah mencapai kepala tiga dan kehadiran Bruno Fernandes membuat menit bermainnya menurun drastis di 2 musim terakhir ini.

Khusus di musim ini, Juan Mata bahkan baru tampil 4 kali yang seluruhnya dijalani di kompetisi piala, tanpa satu pun penampilan di Liga Inggris. Dari jumlah itu, 2 di antaranya dijalani sebagai pemain pengganti.

Secara total, Mata sudah tampil 277 kali untuk Manchester United dan menyumbang 51 gol dan 47 assist, serta menghadirkan sejumlah trofi, di antaranya 1 Liga Europa dan 1 Piala FA.

Lebih lanjut, Tribal Football menyebut ia berpeluang besar mudik ke Spanyol, dengan Barcelona dan Real Sociedad sebagai peminat.

Dengan kontraknya yang habis, ini berarti Mata akan pergi sebagai pemain bebas transfer dan Manchester United takkan mendapatkan uang dari kepergiannya.

Menariknya, Mata bukanlah satu-satunya pemain yang berpeluang pergi secara gratis dari Old Trafford akhir musim ini. Ada setidaknya 3 pemain lain di tim utama, yang kontraknya juga akan habis akhir musim dan hingga kini belum.

Jika situasi ini berlanjut, maka ketiga pemain itu pun berpeluang meninggalkan Manchester United secara bebas transfer musim panas nanti. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: