Liga Europa

Jadwal Liga Europa Hari Ini: Ada Big Match Barcelona vs Napoli

Kamis, 17 Februari 2022 08:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© yohannzveig.com
Jadwal pertandingan Liga Europa hari ini. Copyright: © yohannzveig.com
Jadwal pertandingan Liga Europa hari ini.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Liga Europa yang mulai memasuki babak playoff 16 besar hari ini, Kamis (17/02/22) waktu setempat atau hari Jumat dinihari WIB.

Sebanyak delapan tiket akan diperebutkan tim peserta. tiam laga mempertemukan tim yang lengser dari Liga Champions (posisi ketiga) berhadapan dengan tim runner-up grup babak penyisuhan grup Liga Europa.

Pada jadwal Liga Europa hari ini, tersaji satu pertandingan besar (big match) yakni antara Barcelona vs Napoli. Kedia tim akan saling berhadapan pada Jumat (18/02/22) mulai pukul 00.45 WIB di Camp Nou.

Seperti diketahui, Barcelona merupakan tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions. Sementara, Napoli adalah runner-up grup Liga Europa.

Jadi, kedua kesebelasan harus saling mengalahkan demi bisa merebut tiket  lolos ke babak 16 besar turnamen kasta kedua Eropa ini.

Meski tak lagi berkompetisi di Liga Champions, namun performa Barcelona bisa dibilang tengah menanjak sejak ditangani Xavi Hernandez.

Blaugrana belum pernah terkalahkan pada tiga pertandingan terakhir dan kini mulai bersaing di posisi empat besar Liga Spanyol, alias berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, Napoli sebagai runner-up grup Liga Europa juga tengah dalam tren positif. Skuat besutan Luciano Spalletti tidak pernah kalah pada lima laga terakhirnya di Serie A.

Mereka saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 53, di bawah AC Milan (55) dan Inter Milan (54).

Pertandingan babak 16 besar Liga Europa lainnya yang menarik untuk ditunggu yakni duel sesama tim Italia, yakni Porto vs Lazio. Laga ini akan berlangsung Jumat dinihari, mulai pukul 03.00 WIB.

Selengkapnya, berikut ini jadwal leg pertama babak 16 besar Liga Europa: