Liga Europa

Prediksi Liga Europa FC Porto vs Lazio: Ujian Lini Serang The Dragoes

Rabu, 16 Februari 2022 12:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Porto vs Lazio di Liga Europa. Foto: REUTERS/Pedro Nunes/Alberto Lingria Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Porto vs Lazio di Liga Europa. Foto: REUTERS/Pedro Nunes/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Europa antara Porto vs Lazio pada Jumat (18/02/22) dini hari WIB, duel sengit yang jadi ujian buat lini depan The Dragoes.

Bertanding di Stadion do Dragao, sang tuan rumah FC Porto kedatangan tamu dari Liga Italia, Lazio, dalam leg pertama babak play off 16 besar Liga Europa.

Tampil di depan pendukung sendiri, Porto sejatinya bakal sedikit diunggulkan. Apalagi skuat berjuluk The Dragoes tersebut belum pernah rasakan kekalahan di Liga Portugal sepanjang musim ini.

Dari total 22 pertandingan yang telah dijalani, Porto berhasil meraih 19 kemenangan dan cuma tiga kali imbang di Primeira Liga atau kasta teratas Liga Portugal.

Berbanding terbalik dengan Lazio yang musim ini sempat tertatih dengan catatan 12 kemenangan, 6 hasil imbang serta 7 kekalahan dari 25 laga di Serie A.

Meski diunggulkan dari segi statistik pertandingan, namun Porto memiliki satu celah yang mungkin bisa dimanfaatkan Lazio untuk akhiri rekor impresif sang tuan rumah.

Kehilangan Luis Díaz sebagai mesin gol sepanjang musim ini, tampaknya bakal mempengaruhi penampilan FC Porto pada pertandingan nanti.

Sebagai informasi, Luis Díaz yang sukses mencetak 16 gol dan jadi top skor sementara klub musim ini, memutuskan hengkang ke Liverpool pada bursa transfer musim dingin lalu.

Usai ditinggal Luis Díaz, performa Porto terbilang alami penurunan. Terbukti pada pertandingan terakhir, skuat arahan Sergio Conceicao tersebut hanya bisa bermain imbang 2-2 atas Sporting Lisbon.

Dengan situasi tersebut, Lazio mungkin bisa buat kejutan saat bertandang ke markas Porto. Apalagi tim tamu sedang on fire usai berpesta gol di pertandingan terakhir kala menghadapi Bologna.