Liga Indonesia

Liga 3: Masuk Grup Berat, Tim Legendaris Bandung Sukes Raih Kemenangan di 32 Besar

Kamis, 17 Februari 2022 09:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Persikab Bandung
Logo Persikab Bandung Copyright: © Persikab Bandung
Logo Persikab Bandung

INDOSPORT.COM - Persikab Kabupaten Bandung berhasil meraih kemenangan, pada pertandingan perdana babak 32 besar Grup Q putaran nasional kompetisi Liga 3 tahun 2021-2022, setelah menaklukkan Belitong FC 2-1 di Stadion Benteng, Tangerang, Rabu (16/02/22).

Pelatih Persikab, Albert Rudiana, bersyukur dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada pertandingan tersebut. Pasalnya, kemenangan itu menjadi modal untuk menatap pertandingan selanjutnya di Grup Q.

"Pertandingan yang luar biasa dengan tensi tinggi, saya lihat kedua pemain bekerja keras dan saya juga melihat tim lawan sangat luar biasa bermain, kita jual beli serangan dan mereka lawan yang berat," kata Albert Rudiana saat konferensi pers setelah pertandingan.

Albert Rudiana menuturkan, kemenangan tersebut didapat dengan susah payah, pasalnya Belitong FC merupakan salah satu klub berkualitas yang mengisi Grup Q.

"Ini grup yang berat, kita kerja keras dan tak mudah untuk mengalahkan mereka, mereka luar biasa, dari segi pertahanan dan menyerang luar biasa tim Belitung, kami sangat kesulitan," ungkapnya menambahkan.

Selain itu, dia juga mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya, sehingga pada laga tersebut klub legendaris yang sempat mejeng di kasta tertinggi sepak bola Indonesia era 2000-an bisa mengamankan poin penuh.

"Tapi anak-anak bisa konsentrasi dan bekerja keras, saya ucapkan selamat kepada pemain dan tim pelatih berkat kerja keras lawan tim yang hebat ini," jelas Albert Rudiana.