Liga Indonesia

Liga 3: Kalah Akibat Penalti, Jambi United Ogah Komentari Kinerja Wasit

Kamis, 17 Februari 2022 21:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc.Pribadi/Arie Dwi Debrata
Skuat Jambi United Terbang ke Jakarta Untuk Jalani Liga 3 Putaran Nasional Copyright: © Doc.Pribadi/Arie Dwi Debrata
Skuat Jambi United Terbang ke Jakarta Untuk Jalani Liga 3 Putaran Nasional

INDOSPORT.COM – Berikan lawan penalti dan membuat mental anak asuhnya down, pelatih Jambi United tak mau berkomentar perihal kinerja wasit dalam laga perdana babak 32 besar Liga 3.

Bertanding di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, pada Rabu (16/02/22), skuat Jambi United alami kekalahan perdana di Liga 3 nasional musim ini saat bertemu wakil Jawa Barat, PCB Persipasi.

Menghadapi juara Grup J babak 64 besar, Jambi United sempat berikan perlawanan dengan mencetak satu gol pada babak pertama.

Namun PCP Persipasi mampu tampil lebih superior dengan dua kali menjebol gawang Jambi United lewat aksi brace Muhammad Reza dari titik putih pada menit 24’ serta tembakan di menit 45+1’.

Sementara pada babak kedua, Antonius Tomi kian melengkapi kemenangan PCB Persipasi lewat golnya menit ke-77’.

Khusus untuk gol pertama PCB Persipasi lewat titik putih, pelatih Jambi United Oktavianus mengakui jika hal tersebut membuat mental bermain anak asuhnya jadi turun.

Tak cuma penalti di menit awal, pelanggaran di depan kotak 16 Jambi United pada babak kedua juga kian menyulitkan Laskar Rajo Batuah dalam mengembangkan permainan.

“Gol penalti lawan dan freekick tipis diluar kotak penalti kita membuat mental para pemain down,” ucap Oktavianius selepas pertandingan kepada INDOSPORT.