Bola Internasional

Menang Tipis Lawan Oxford, Pelatih Garuda Select: Terima Kasih Tiang Gawang

Kamis, 17 Februari 2022 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Garuda Select menang tipis 1-0 atas Oxford United U-18, Selasa (15/2/22). Pelatih asal Inggris, Dennis Wise, malah berterima kasih pada tiang gawang.

Sejak menit awal, skuat Garuda Select tidak canggung menghadapi Oxford United yang juga tengah dalam tren positif di kompetisi Youth Alliance League di 2022.

Tak pelak, Dennis Wise memuji performa anak asuhnya, yang unggul 1-0 di babak pertama, lewat gol tunggal Hokky Caraka.

"Menurut saya, mereka berani menghadapi lawan, tangguh, saya sangat puas dengan performa di babak pertama," ucap Dennis Wise.

"Kami datang dan tidak terpana dengan situasi di lapangan, kami memainkan bola, kasih umpan, dan kami lebih baik," ujarnya.

Namun di babak kedua, banyak catatan yang diberikan Dennis Wise pada skuat Garuda Select, yang dikurung oleh tim Oxford United, sehingga kalang kabut.

"Babak kedua sedikit kelelahan dan terbawa irama permainan Oxford. Mereka menekan kami, memutar kami, dan bermain langsung ke depan," ujar Dennis Wise lagi.

"Situasi ini adalah di mana kamu harus berani, pertahankan garis, naik ke depan, ketika mereka menekan kamu, kamu harus berani untuk bisa umpan ke luar," jelasnya.

"Mainkan bola, jangan terus-terusan main long ball, mainkan dan coba terobos masuk. Kadang kami takut melakukan itu, karena tekanan tinggi lawan, itulah masalahnya," cetus dia.

Beruntung, tak ada gol yang tercipta dari Oxford United di babak kedua, sebab kiper Adre Arido Geovani cukup sigap, juga banyak peluang yang membentur tiang gawang.

"Kita sangat lega memiliki tiang gawang hari ini," kata Dennis Wise berseloroh.