Bursa Transfer

Bursa Transfer: Man United Goda Bintang Chelsea Berkhianat Musim Depan

Jumat, 18 Februari 2022 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Chris Lee - Chelsea FC/Getty Images
Manchester United lagi-lagi dihubungkan dengan Antonio Rudiger yang akan berstatus free agent pada musim panas nanti jika Chelsea tak perpanjang kontraknya. Copyright: © Chris Lee - Chelsea FC/Getty Images
Manchester United lagi-lagi dihubungkan dengan Antonio Rudiger yang akan berstatus free agent pada musim panas nanti jika Chelsea tak perpanjang kontraknya.

INDOSPORT.COM - Antonio Rudiger kembali dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Semakin menipisnya sisa kontrak sang bek bersama Chelsea jadi alasan kenapa rumor tersebut kembali kencang beredar.

Hingga kini Rudiger belum juga menyetujui untuk memperpanjang masa baktinya bersama Chelsea yang akan berakhir pada Juni mendatang. Jika situasi tidak berubah maka pemain asal Jerman tersebut akan diperbolehkan pergi kemana pun yang ia mau tanpa kompensasi sama sekali untuk The Blues pada akhir musim ini.

Manchester United tertarik pada Rudiger karena mereka butuh opsi berkualitas lebih di barisang belakang. The Red Devils mengira jika Harry Maguire bisa menjadi tandem sepadan untuk Raphael Varane yang didaratkan ke Old Trafford pada musim ini namun nyatanya tidak demikian.

Di tahun ketiganya di kota pelabuhan, Maguire justru tak juga menunjukkan perkembangan. Kini defender sentral internasional Inggris tersebut bahkan bisa saja kehilangan bak kaptennya di Manchester United jika tidak kunjung membaik dalam merumput.

Rudiger selain gratis juga punya pengalaman cukup di Liga Inggris sehingga tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Usianya juga terbilang telah matang di angka 28 tahun.

Untuk saat ini ia masih mengaku bahagia di Stamford Bridge yang sudah jadi rumahnya sejak 2017 lalu. Hanya saja eks AS Roma dan VfB Stuttgart tersebut juga menyisipkan jika bertahan atau tidaknya ia di Chelsea bukan dirinya seorang yang menentukan.

"Seperti yang sudah berkali-kali kukatakan, Aku bahagia bersama Chelsea. Lihat saja caraku bermain di sini. Gembira tanpa kekurangan," ungkap Rudiger saat ditemui oleh The Athletic UK.

"Tapi masa depan tidak hanya aku yang menentukan. Ada pihak lain yang juga punya peran," tambah pemilik 49 caps bersama tim nasional Jerman itu lagi.