Liga Europa

Dipermalukan Rangers di Liga Europa, Borussia Dortmund Siap Evaluasi Kursi Pelatih

Jumat, 18 Februari 2022 18:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Borussia Dortmund ditekuk Glasgow Rangers di Liga Europa. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen. Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Borussia Dortmund ditekuk Glasgow Rangers di Liga Europa. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen.

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund kabarnya akan menggelar pertemuan darurat dengan sang pelatih, Marco Rose, usai kalah dari Glasgow Rangers di Liga Europa.

Tim raksasa Jerman, Borussia Dortmund, dikabarkan akan menggelar pertemuan darurat usai kalah di Liga Europa pada Jumat (18/02/22) dini hari WIB.

Kekalahan ini terhitung memalukan, karena Die Borussien kalah 2-4 di kandang sendiri oleh Glasgow Rangers, tepatnya di Stadion Signal Iduna Park. Kekalahan di pertandingan ini membuat posisi pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose, menjadi tidak aman.

Melansir Daily Mail, dikabarkan usai pertandingan melawan Rangers, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke; Direktur klub, Michael Zorc dan Sebastian Kehl, dikabarkan melakukan pertemuan. Pertemuan ini dikabarkan membahas mengenai posisi Marco Rose selanjutnya.

Pelatih asal Jerman ini dikabarkan akan aman. Akan tetapi, kegagalan Borussia Dortmund untuk lolos ke Liga Champions akan membuat posisi eks pelatih Borussia M’Gladbach ini berbahaya.

Dortmund sendiri kini berada di posisi kedua Bundesliga Jerman dengan enam poin di belakang pemimpin klasemen sementara, Bayern Munchen.

Sementara itu, kekalahan dari Glasgow Rangers menjadi yang kedua beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya, Borussia Dortmund dikalahkan oleh klub peringkat ketiga, Bayer Leverkusen, di kandang dengan skor 2-5.

Berita mengenai pertemuan antara eksekutif klub dengan Marco Rose muncul dari pernyataan bek senior Jerman, Mats Hummels, yang mulai protes dengan pendekatan taktik sang pelatih.