Liga Europa

Liga Europa: Dortmund vs Rangers Fenomenal, 4 Rekor Hebat pun Tercipta

Jumat, 18 Februari 2022 10:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Suasana pertandingan Borussia Dortmund vs Glasgow Rangers di Liga Europa. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen. Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Suasana pertandingan Borussia Dortmund vs Glasgow Rangers di Liga Europa. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen.

INDOSPORT.COM - Pertandingan playoff Liga Europa antara Borussia Dortmund vs Glasgow Rangers berakhir dengan fenomenal.

Bagaimana tidak? Borussia Dortmund yang diunggulkan di partai ini ternyata harus mengakui keunggulan wakil asal Skotlandia lewat drama enam gol.

Tidak bicara banyak, Die Borussen takluk dengan skor 2-4 di kandang sendiri, Signal Iduna Park, Jumat (18/02/22). Dua gol mereka diciptakan oleh Jude Bellingham dan Raphael Guerreiro, keseluruhannya di babak kedua.

Sementara itu, sang lawan unggul empat gol lewat James Tavernier, Alfredo Morelos, John Lundstram, serta tambahan own goal dari pemain Die Borussen, Dan-Axel Zagadou.

Meski bermain di Westfalenstadion, Borussia Dortmund yang berstatus lungsuran Liga Champions 2021-2022 justru kehilangan daya gedor mereka. Apalagi, ketika salah satu andalan tim ini, Erling Haaland, tidak bermain.

Bomber asal Norwegia tersebut sampai sekarang masih berkutat dengan cederanya. Ia bahkan sudah absen di dua partai Bundesliga Jerman, yakni lawan Bayer Leverkusen dan Union Berlin bulan Februari ini.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sejatinya sudah bergabung dengan latihan tim namun belum bisa diturunkan di pertandingan Liga Europa semalam.

Akan tetapi, Borussia Dortmund bukan cuma Erling Haaland. Kekalahan kontra Glasgow Rangers pun jadi tanggung jawab bersama, di mana perlu adanya perbaikan di leg kedua untuk meraih tiket lolos ke fase berikutnya.

Pasalnya, Glasgow Rangers dianggap sebagai lawan tangguh bagi Borussia Dortmund. Hal ini bahkan diungkapkan sendiri oleh Marco Rose jelang pertandingan.

Ia menyebut The Gers unggul dalam hal kekuatan fisik dan kecepatan. Dan pernyataan itu pun pada akhirnya terbukti, bahwa tim asuhan Giovanni van Bronckhorst sukses menunjukkan taring mereka di kandang lawan.

Bukan hanya itu, pertandingan Dortmund vs Rangers yang tengah jadi perbincangan publik ini pun menorehkan sederet rekor serta catatan fantastis. Apa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut empat di antaranya.