Liga Europa

Liga Europa: 3 Pemain Barcelona yang Tampil Buruk Usai Gagal Menang atas Napoli

Jumat, 18 Februari 2022 09:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Liga Europa: 3 Pemain Barcelona yang Tampil Buruk Usai Imbang atas Napoli Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Liga Europa: 3 Pemain Barcelona yang Tampil Buruk Usai Imbang atas Napoli Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Barcelona yang tampil buruk dan jadi biang kegagalan El Barca raih kemenangan atas Napoli di leg pertama playoff 16 Besar Liga Europa.

Bertanding di Stadion Camp Nou pada Jumat (18/02/22) dini hari WIB, tim tuan rumah Barcelona berambisi besar untuk melaju ke babak berikutnya saat menjamu Napoli.

Selain demi para pendukungnya, Xavi Hernandez sebagai pelatih juga sudah terang-terangan meminta anak asuhnya untuk tampil mati-matian di ajang kelas dua di benua biru tersebut.

Bukan tanpa sebab, juara Liga Europa merupakan jalan pintas Tim Catalan untuk lolos Liga Champions musim depan.

Dengan target tinggi tersebut, sejak menit awal dibunyikan Los Cules pun langsung tancap gas dan mencoba mengambil inisiatif serangan. Hujan peluang bagi tuan rumah pun terjadi.

Asyik menekan, Barcelona malah dikejutkan dengan gol tim tamu melalui lesakkan Piotr Zieliński pada menit ke-29’. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Barcelona akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Ferran Torres. Skor sama kuat 1-1 dan terus bertahan sampai laga berakhir.

Hasil imbang ini membuat Barcelona harus kerja ekstra keras pada leg kedua, lantaran mereka harus menang di markas Napoli jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Secara statistik, sejatinya Barcelona mampu mendominasi dengan catatkan 21 tembakan. Sementara Napoli hanya bisa lepaskan empat tendangan selama 90 menit.

Meski mendominasi, namun buruknya penyelesaian akhir serta rapuhnya pertahanan membuat Barcelona gagal amankan kemenangan atas Napoli.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga pemain Barcelona yang tampil buruk dan jadi biang kegagalan Blaugrana raih kemenangan di Liga Europa:

Jordi Alba
Nama pertama adalah Jordi Alba. Wingback senior Barcelona tersebut dianggap kurang maksimal sepanjang 90 menit berada di lapangan.

Tidak seperti biasanya, Jordi Alba yang kerap membantu serangan lewat overlapnya terlihat lebih banyak bertahan. Hal tersebut membuat Barcelona jadi minim kreasi serangan dari sisi sayap.

Apesnya meski fokus dalam bertahan, Jordi Alba malah sukses dilewati oleh Elmas yang akhirnya sukses mengirim umpan ke Zielinski untuk mencetak gol.

Laman cbssports.com memberikan rating 5/10 untuk permainan Jordi Alba selama bermain. Sedangkan laman whoscored.com memberikan nilai 6,2 alias yang terburuk dari empat bek Barcelona di laga semalam.