Bola Internasional

Jadwal Bundesliga Jerman Pekan 23: Saatnya Bayern Munchen Kembali Menang

Jumat, 18 Februari 2022 11:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Robert Lewandowski mencetak gol di laga VfL Bochum vs Bayern Munchen (12/02/22). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Robert Lewandowski mencetak gol di laga VfL Bochum vs Bayern Munchen (12/02/22). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM – Berikut ini merupakan jadwal Bundesliga Jerman yang akan memasuki pekan ke-23 yang akan dilangsungkan pada Sabtu (19/02/22) hingga Minggu (20/02/22).

Bundesliga Jerman akan memasuki pekan ke-23 dan akan dilangsungkan pada Sabtu (19/02/22) hingga Senin (21/02/22) dini hari WIB.

Laga akan dibuka dengan duel antara tim yang berada di peringkat 10 besar, yakni FSV Mainz 05 yang akan menjamu Bayer Leverkusen.

Leverkusen tentu memerlukan kemenangan pada pertandingan ini untuk memperpendek jarak dengan peringkat kedua klasemen, Borussia Dortmund.

Apalagi, keduanya kini hanya terpaut lima poin saja, sehingga kemenangan dengan skor berapapun akan menjadi penting.

Selain itu, pertandingan pada Sabtu nanti akan jadi pertaruhan para pemburu empat besar, yakni pada saat bersamaan akan terjadi tiga pertandingan.

Pertandingan pertama akan mempertemukan peringkat ketujuh, Union Berlin dengan Arminia Bielefield.

Kemudian, di waktu bersamaan, Freiburg bertandang ke kandang tim papan bawah, Augsburg, sementara Hoffenheim harus bertandang ke kandang Wolsfburg

Poin penuh harus didapat ketiga tim, jika tak ingin tercecer dari perebutan empat besar. Pasalnya, salah satu tim pesaing, RB Leipzig baru akan bertanding pada Senin (21/02/22) melawan Hertha Berlin.

Sementara, pada Minggu (20/02/22) Bayern Munchen akan berusaha kembali meraih kemenangan kala menjamu tim juru kunci, Greuther Furth.

Pertandingan ini menjadi penting bagi pasukan Julian Nagelsmann, mengingat pada pekan lalu mereka baru kalah dari Bochum.

Tiga poin akan menjauhkan Bayern dari peringkat kedua, Borussia Dortmund yang akan menghadapi duel sulit kontra Borussia Moenchengladbach.

Duel yang disebut sebagai Borussen Derby ini akan dihelat di Stadion Signal Iduna Park.