Liga Italia

Bukan Hanya Performa AC Milan, Pioli Punya PR Besar Kembalikan Jimat Ante Rebic

Jumat, 18 Februari 2022 14:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli memprotes keputusan wasit di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli memprotes keputusan wasit di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli bisa disebut sebagai sosok yang sedang sibuk. Ia harus mengawal performa AC Milan sambil membantu Ante Rebic mengembalikan performa terbaiknya.

Striker AC Milan, Ante Rebic, mengalami cedera hamstring berkepanjangan di musim 2021-2022 ini. Hingga saat ini, pemain berpaspor Kroasia itu baru mencatatkan 17 penampilan dengan 2 gol di semua kompetisi. 

Padahal, musim lalu Rebic adalah andalan ujung tombak skuat Stefano Pioli, di mana sang bintang membesutkan 11 gol dan empat assist dari 27 penampilannya untuk AC Milan di Liga Italia 2020-2021.

© Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
Ante Rebic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Juventus Copyright: Claudio Villa/AC Milan via Getty ImagesAnte Rebic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Juventus

Dilansir dari Milan News, Ante Rebic saat ini memang sudah kembali ke lapangan, namun ia belum sepenuhnya mampu kembali menunjukkan performa terbaik alias masih jauh dari ekspektasi klub. 

Kehilangan 17 pertandingan, posisi Ante Rebic kini justru ditempati Rafael Leao. Kendati demikian, pelatih AC Milan, Stefano Pioli masih ingin Ante Rebic kembali bugar. 

Pasalnya, Rebic masih sangat dibutuhkan sebagai alternatif baik di sayap kiri maupun penyerang tengah saat Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud absen atau beristirahat.