Bola Internasional

Temukan Sosok Pengganti, Vietnam Segera 'Depak' Park Hang-seo

Jumat, 18 Februari 2022 17:51 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Sosok pengganti Park Hang-seo di Timnas Vietnam U-23 segera terkuak. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akan mengumumkan ke publik dalam waktu dekat.

Kontrak pelatih asal Korea Selatan bersama Vietnam U-23 hanya sampai di SEA Games 2021 yang akan digelar Mei 2022. 

Dengan demikian, tugas pertama pelatih yang menggantikan Park Hang-seo adalah memimpin Vietnam U-23 di ajang Piala Asia U-23 di Uzbekistan. Vietnam berada di Grup C bersama Korea Selatan U-23, Thailand U-23, dan Malaysia U-23. Kemudian ada ASIAD 2023 di China.

Memang hingga saat ini sosok yang akan menjadi pengganti Park Hang-seo masih menjadi misteri. Namun salah seorang sumber dari VFF mengungkapkan bahwa pelatih anyar Vietnam U-23 juga berasal dari Korea Selatan.

"Kami berusaha menyelesaikan langkah terakhir untuk segera mengumumkan pelatih kepala Vietnam U-23 yang baru pada Februari. Beberapa prosedur perlu ditinjau, profil kandidat perlu dinilai sebelum melangkah ke tahap akhir," kata salah seorang kata seorang pemimpin VFF, seperti dilansir dari Zing.

"Pelatih pengganti Park Hang-seo berasal dari Korea Selatan. Apakah pelatih pengganti akan memiliki lisensi AFC Pro, saya belum bisa mengatakannya, tetapi harus memenuhi persyaratan Konfederasi Sepak Bola Asia," tegasnya.

Sebelumnya mantan juru taktik Ansan Greeners, Kim Gil-sik masuk dalam bursa calon pelatih baru Timnas Vietnam U-23.