Bola Internasional

3 Alasan Azpilicueta adalah Kapten Terbaik Chelsea ketimbang John Terry

Sabtu, 19 Februari 2022 20:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Matthew Childs
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta (tengah) merayakan gelar Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta (tengah) merayakan gelar Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Mengintip tiga alasan mengapa Cesar Azpilicueta adalah kapten terbaik sepanjang masa klub Liga Inggris, Chelsea, ketimbang John Terry.

Nama Cesar Azpilicueta abadi dalam sejarah Chelsea usai berhasil menggondol pulang gelar Piala Dunia Antarklub beberapa waktu silam.

Pemain berusia 32 tahun itu berhasil membawa pulang kepingan terakhir di lemari trofi The Blues usai menumbangkan Palmeiras di babak final.

Kemenangan itu bahkan dibarengi aksi heroik Azpilicueta yang mau menerima tekanan dari lawan sesaat sebelum Kai Havertz menentukan kemenangan lewat titik putih.

Atas tindakan dan keberhasilannya itu, Cesar Azpilicueta pun harum sebagai salah satu legenda terbaik yang dimiliki Chelsea sejak berdiri pada tahun 1905.

Namun, keberhasilan eks Marseille ini juga tak lepas dari sorotan negatif. Salah satunya dari Neil Warnock yang merupakan pelatih kenamaan Inggris.

Ia menyebut Azplicueta beruntung bisa menjadi pemain pertama yang memenangkan segala gelar yang bisa direngkuh Chelsea di segala kompetisi.

Pasalnya, apa yang direngkuh Azpilicueta melebihi John Terry, kapten kenamaan Chelsea yang juga merupakan kompatriot Neil Warnock. Bisa dikatakan, eks pelatih Cardiff City ini tak ingin Azpilicueta melebihi status dari kompatriotnya itu.

Namun, ada beberapa alasan mengapa Cesar Azpilicueta lebih pantas menyandang status kapten terbaik sepanjang masa Chelsea ketimbang John Terry. Berikut alasannya.