Liga Indonesia

Barito Putera Akhirnya Win Streak di Liga 1, Rahmad Darmawan Belum Puas

Sabtu, 19 Februari 2022 17:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Barito Putera
Barito Putera berhasil win streak dalam tiga laga terakhir BRI Liga 1 2021-22, termasuk mengalahkan Persela Lamongan, Jumat (18/02/22) malam lalu. Copyright: © Barito Putera
Barito Putera berhasil win streak dalam tiga laga terakhir BRI Liga 1 2021-22, termasuk mengalahkan Persela Lamongan, Jumat (18/02/22) malam lalu.

INDOSPORT.COM - Barito Putera berhasil win streak dalam tiga laga terakhir BRI Liga 1 2021-22, termasuk mengalahkan Persela Lamongan, Jumat (18/02/22) malam lalu.

Walau sempat kebobolan dua gol cepat di babak pertama, tapi skuat besutan Rahmad Darmawan mampu menyamakan skor, lalu Barito menambah dua gol di babak kedua.

Sukses meraih kemenangan 4-2, bukan berarti Barito Putera berbangga diri. Sebab, ada banyak evaluasi yang dilontarkan oleh coach RD setelah laga.

"Kami mengawali permainan dengan tempo yang saya inginkan, tetapi ada beberapa kesalahan mendasar yang justru dilakukan, dan itu sangat sepele," ungkap Rahmad.

Seperti saat gol pertama Persela Lamongan yang berasal dari bola mati, diakui sebagai kesalahan pemain Barito Putera yang tidak menutup penuh pergerakan pemain lawan.

"Ada tugas corner kick, mereka sudah tahu siapa harus mengawal siapa. Tetapi, lawan justru mendapatkan back pass yang mudah sekali, sehingga bisa mendapatkan gol."

Kemudian, pemain asing, Kim Jin-sung juga melakukan salah umpan ke pemain Persela, sehingga Gian Zola akhirnya ikut membobol gawang Barito yang dikawal oleh M. Riyandi.

"Kim sudah menjalankan instruksi dengan baik. Kalau dia membuat sebuah kesalahan, itu bukan kesalahannya pribadi, saya lebih menyebutnya kesalahan tim," ujar Rahmad.