Bola Internasional

Tim Kesayangan Dipermalukan Laos di Piala AFF U-23, Publik Malaysia Seret Timnas Indonesia

Sabtu, 19 Februari 2022 11:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© AsianCup2023
Publik Malaysia menyeret nama Timnas Indonesia menyusul tim kesayangan mereka dipermalukan Laos di leg pertama fase grup B Piala AFF U-23, Jumat (18/02/22). Copyright: © AsianCup2023
Publik Malaysia menyeret nama Timnas Indonesia menyusul tim kesayangan mereka dipermalukan Laos di leg pertama fase grup B Piala AFF U-23, Jumat (18/02/22).

INDOSPORT.COM – Publik Malaysia menyeret nama Timnas Indonesia menyusul tim kesayangan mereka dipermalukan Laos di leg pertama fase grup B Piala AFF U-23, Jumat (18/02/22).

Kejutan terjadi di Grup B Piala AFF U-23. Timnas Malaysia U-23 dipaksa mengakui keunggulan Laos dengan skor 1-2 pada pertandingan yang digelar di Prince Stadium di Phnom Penh, Kamboja.

Harimau Malaya sejatinya mampu memulai dengan baik dengan mengontrol permainan. Dominasi mereka terbayar ketika A. Selvan mencetak gol pada menit ke-45.

Namun, Laos menunjukkan pertahanan yang kuat setelah jeda babak pertama. Tekanan tanpa henti membuat Bounphachan Bounkong menerobos pertahanan Malaysia dan menyamakan kedudukan pada menit ke-56.

Laos terus mengancam dengan Bounpachan terus menyiksa lini belakang Malaysia. Situasi ini membuat pasukan Brad Maloney terjepit dan kesulitan melakukan serangan balik.

Laos kembali dapat peluang. tendangan bebas Bounpachan dari sisi kiri gawang mampu disundul bek Phetdavanh Somsanid pada menit ke-79 dan berbuah gol kemenangan untuk timnya.

Hasil pertandingan ini membuat publik Malaysia kecewa berat. Bahkan salah satu akun fanbase Harimau Muda mengklaim bahwa skuat asuhan Brad Maloney bermain tanpa chemistry dan sering membuang umpan matang.

“Perlawanan yang agak mengecewakan, gameplay-nya tidak ada, tidak ada chemistry, passing ke entah kemana,” tulis fanbase @Malaysianfootballleague di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Malaysian Football ⚽🇲🇾 (@malaysiafootballleague)

Akun tersebut bahkan mengaku bersyukur dengan timnas Malaysia tidak bertemu dengan sang juara bertahan Timnas Indonesia U-23 setelah lawan segrup lainnya Myanmar dengan permainan mereka yang seperti ini.

“Beruntung saja kita tidak melawan Indonesia dan Myanmar. Dijamin 100 persen kebobolan banyak gol kalau seperti ini,” lanjut akun tersebut.

Unggahan @Malaysianfootballleague sontak langsung diamini sejumlah netizen dari Malaysia. Beberapa di antara mereka meramalkan Malaysia bisa semakin dipermalukan jika menghadapi Indonesia.

@ s.yxfiq: “Allah Maha Adil, korang kutuk Indo kata king of covid bagai...nah Allah balas.”

@mhdadmzhr: “Baru lawan laos dah kalah, belum lawan indonesia lagi, mau kalah 5-0 dengan indo.”

@itsme.fendi_: “Midfielder xhidup baru lwn laos cmna klau ada indonesia dlm grup lagi.”

@tri_xavier: “Saya mau tanya Malaysia ada program berlatih di luar negeri seperti Garuda select.....?”

@giuseppebergomi: “Kami warga Indonesia sayang Malaysia ,maka dari itu Indonesia tarik diri ,kami tidak mau Malaysia dipermalukan lagi ..”

@indonesiamalaysia: “yang kek gini mau lawann indonesia b23???hahahahahaahha.”

@syhptratanjung: “Oh ini yang nantang Indonesia. Hahaha lawan Laos aja ketar ketir apa lagi lawan indo? Malay full nangis.”