Bola Internasional

Myanmar Mundur dari Piala AFF U-23, Media Malaysia Langsung Kegirangan

Rabu, 16 Februari 2022 04:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© sportsinquirer.net
Media Malaysia turut menanggapi mundurnya Myanmar di ajang Piala AFF U-23. Media tersebut sampai menulis jika keputusan Myanmar bakal memberi poin gratis bagi Tim Harimau Malaya. Copyright: © sportsinquirer.net
Media Malaysia turut menanggapi mundurnya Myanmar di ajang Piala AFF U-23. Media tersebut sampai menulis jika keputusan Myanmar bakal memberi poin gratis bagi Tim Harimau Malaya.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia turut menanggapi mundurnya Myanmar di ajang Piala AFF U-23. Media tersebut dibuat kegirangan dan menulis jika keputusan Myanmar bakal memberi poin gratis bagi Tim Harimau Malaya.

Myanmar sendiri memang baru saja mengumumkan mundur dari hajatan terbesar di Asia Tenggara tersebut. Keputusan Myanmar dipicu banyaknya kasus Covid-19 yang mendera tim berjuluk Asian Lions.

Keputusan mundur Myanmar diumumkan langsung oleh Presiden AFF, Khiev Sameth pada Selasa (15/02/22) waktu setempat.

"Sangat menyedihkan untuk menginformasikan bahwa tim Myanmar U-23 harus mundur dari turnamen AFF U23. Kami memahami tim Myanmar bersemangat untuk memulai kampanye dan pendukung mereka untuk melihat tim beraksi," ujar Sameth dalam sebuah pernyataan resmi.

"Namun, pentingnya tingkat kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat adalah yang terpenting, kami memahami dengan keputusan yang telah diambil ini. Kami berharap semua orang yang terlibat segera pulih.”, imbuhnya.

Keputusan mundur Myanmar mendapat respons dari Vocket FC. Media yang berbasis di Malaysia tersebut menyebut jika keputusan Asian Dragon memberi keuntungan bagi Malaysia.