Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 PSM Makassar vs Persita: Dibekuk Pendekar Cisadane

Sabtu, 19 Februari 2022 22:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Persita
Selebrasi pemain Persita, Bae Sin-yeong usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Persita Copyright: © Persita
Selebrasi pemain Persita, Bae Sin-yeong usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-22 antara PSM Makassar vs Persita Tangerang, Sabtu (19/02/22) malam. Pendekar Cisadane menang 2-0.

Absennya banyak pemain andalan PSM Makassar, mulai dari Hasyim Kipuw, Yakob Sayuri dan Ferdinan Sinaga sangat mempengaruhi kreativitas permainan Juku Eja.

Benar saja, Persita Tangerang memilih langsung tancap gas dan mencetak gol cepat di menit ke-11, melalui sepakan Ricki Ariansyah yang tak dapat dihalau kiper Hilmansyah.

PSM Makassar semakin dibuat kebingungan saat Hilmansyah dan Anco Jansen mengalami cedera serius, dan harus ditarik keluar lapangan di 25 menit awal babak pertama.

Tak ada peluang yang berarti dari striker asing rekrutan anyar PSM Makassar, Golgol Mebrahtu. Sepakannya kerap melebar dari mistar gawang milik Dhika Bhayangkara.

Sementara Persita Tangerang lebih dominan dalam melakukan serangan, berbagai peluang dicatatkan oleh Kasim Botan dan Miftahul Hamdi, walau belum ada tambahan gol.

PSM bukan berarti tanpa perlawanan. Beberapa kali Muhammad Arfan, Rizky Eka, hingga pemain pengganti, Ilham Udin Armayn mencoba spekulasi, tapi belum berbuah gol.

Beberapa peluang dari barisan Juku Eja juga on target, sayang masih membentur tiang gawang. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Persita Tangerang di babak pertama.