Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Norwich City: Diwarnai Gol Diaz, The Reds Berpesta

Sabtu, 19 Februari 2022 23:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Peter Powell
Liverpool vs Norwich City di pekan ke-26 Liga Inggris musim ini. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Liverpool vs Norwich City di pekan ke-26 Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris 2021/22 yang mempertemukan Liverpool vs Norwich City pada Sabtu (19/02/22).

Bermain di depan pendukung sendiri, The Reds punya misi mendulang kemenangan demi menempel ketat Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Tak ayal, Jurgen Klopp langsung memainkan skuat terbaiknya. Mulai dari Mohamed Salah dan Sadio Mane yang dipasang sejak menit awal, hingga Virgil Van Dijk dan Joel Matip yang dipercaya memaku posisinya di lini belakang.

Tampil dengan kekuatan penuh, Liverpool langsung mendominasi permainan dan menciptakan sejumlah peluang. Laga belum genap 5 menit, Tsimikas sudah memberi ancaman bagi tim tamu.

Bermula dari penetrasi Mohamed Salah di area kiri pertahanan Norwich City, bomber asal Mesir tersebut mengirim umpan matang yang langsung disambut oleh Tsimkikas. Alih-alih bersarang ke jala tim tamu, bola hasil sepakan Tsimikas malah menyentuh mistar gawang.

Liverpool terus meningkatkan intensitas serangan. Hujan peluang dari Mohamed Salah, Sadio Mane hingga Virgil van Dijk namun belum ada yang berbuah gol.

Tim tamu bukannya tanpa peluang, pada menit ke-22 Teemu Pukki mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Akan tetapi, sepakan jarak dekatnya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Alisson. Hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama, skor kacamata tak berubah.

Memasuki babak kedua, Livepool kembali mengambil alih permainan. Sayangnya, gawang Alisson malah jebol di menit ke-48. Adalah Rashisca yang melepaskan sepakan melengkung di area penalti The Reds. Bola Rashisca tak sengaja dibelokkan oleh Joel Matip hingga membuat Alisson mati kutu. Gol skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Norwich City.