Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Melempem, Juventus Terancam Lengser dari 4 Besar

Sabtu, 19 Februari 2022 07:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi pemain Juventus usai cetak gol ke gawang Torino. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi pemain Juventus usai cetak gol ke gawang Torino.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Italia hingga pekan ke-26, Sabtu (19/02/22). Juventus terancam lengser dari empat besar usai melempem di laga kontra Torino.

Juventus melempem saat tampil di laga bertajuk derby Turin di laga pekan ke-26 Liga Italia. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Torino.

Juventus sejatinya unggul lebih dahulu melalui gol Matthijs de Light di menit ke-13. Akan tetapi setelah itu Torino mampu menyamakan kedudukan melalui gol Andrea Belotti di menit ke-62.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Hasil tersebut bisa dibilang memalukan bagi Juventus.

Pasalnya Si Nyonya Tua menyandang status sebagai tim papan atas, gagal menumbangkan Torino yang terpaut enam peringkat di bawahnya.

Alhasil kini posisi Juventus di peringkat empat besar menjadi terancam. Pasukan Massimiliano Allegri itu kini mengemas 47 poin dari 26 laga yang telah dilakoni.

Juventus terpaut tiga poin dari pesaing terdekatnya yakni Atalanta. Meski demikian, di pekan ke-26 Liga Italia ini Atalanta belum menunjukkan tajinya.