Bola Internasional

Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy, Warga Jepang Kecewa karena Ini

Sabtu, 19 Februari 2022 09:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Instagram@tokyo_verdy
Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy Copyright: © Instagram@tokyo_verdy
Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy

INDOSPORT.COM - Warga Jepang meluapkan kekecewaannya setelah pemain Indonesia, Pratama Arhan bergabung dengan klub Tokyo Verdy.

Kehadiran Pratama Arhan di klub Tokyo Verdy menjadi fenomena ajaib di Jepang. Jumlah followers yang dimiliki oleh klub kasta kedua Liga Jepang itu langsung melesat tajam.

Sabtu (19/02/22), jumlah followers Tokyo Verdy terpantau mencapai 348 ribu. Jumlah tersebut bahkan mengalahkan followers yang dimiliki oleh klub Andres Iniesta, Vissel Kobe dengan total 281 ribu pengikut.

Semua itu berkat antusias publik Indonesia terhadap bergabungnya Pratama Arhan. Sayangnya, kehadiran netizen Indonesia juga menimbulkan dampak negatif.

Pasalnya tidak semua warganet Indonesia bisa bersikap bijak saat berkomentar. Banyak yang meninggalkan hate speech alias ujaran kebencian kepada klub Liga Jepang lainnya.

Hal itu dikeluhkan oleh seorang warganet Jepang di media sosial.

"Kami orang Jepang senang banyak orang Indonesia yang terlibat dalam J-League. Namun, banyak orang Jepang yang menulis komentar menjengkelkan di akun klub lain," tulis netizen tersebut.

"Banyak orang Jepang yang kecewa dengan suporter Indonesia. Silakan nikmati J-League dengan hormat," sambungnya lagi.