Liga Italia

Jadwal Liga Italia Malam Ini: Misi AC Milan Pertahankan Puncak

Sabtu, 19 Februari 2022 08:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Proses gol Olivier Giroud di laga AC Milan vs Lazio (10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Proses gol Olivier Giroud di laga AC Milan vs Lazio (10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Laga Liga Italia pekan ke-26 akan kembali dihelat pada Sabtu (19/02/22) dengan pertandingan dua tim besar.

Liga Italia pekan ke-26 akan dihelat kembali pada Sabtu (19/02/22) dan Minggu (20/02/22) dini hari nanti. Laga perdana sudah digelar dengan memeprtemukan dua tim asal Turin, Juventus dan Torino.

Namun demikian, pertandingan yang dihelat di Allianz Stadium berakhir imbang 1-1.

Juventus menciptakan gol lebih dulu melalui Matthijs de Ligt di paruh pertama, sebelum pada babak kedua, Torino mampu menyamakan kedudukan melalui tembakan Andrea Belotti.

Pertandingan lanjutan dari pekan ke-26 akan dihelat pada malam nanti mulai pukul 21.00 dengan mempertemukan dua tim papan tengah, Sampdoria dan Empoli.

Keduanya tentu membutuhkan poin penuh, mengingat rekor dalam lima pertandingan belakangan tidak terlalu bagus.

Sampdoria yang dilatih Marco Giampaolo hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan.

Sementara, Empoli hanya meraih tiga hasil imbang dari lima pertandingan terakhir.

Kemudian, pertandingan selanjutnya akan mempertemukan dua tim penghuni 10 besar, yaitu AS Roma dan Hellas Verona.

Pertandingan yang akan dihelat di Stadion Olimpico ini akan kembali menentukan posisi masing-masing, mengingat jarak poin yang tidak begitu jauh.

AS Roma yang dilatih oleh Jose Mourinho masih duduk di peringkat ketujuh dengan 40 poin, sementara Verona ada di peringkat kesembilan dengan 36 poin.

Jika salah satunya meraih kemenangan, maka jarak poin bisa semakin rapat.

Sementara itu, pada pertandingan ketiga, terjadi duel antara langit dan bumi manakala pemuncak klasemen sementara, AC Milan akan menghadapi tim juru kunci, Salernitana.

Laga ini akan coba dimanfaatkan oleh Rossoneri, mengingat mereka harus menjauhkan poin dari pesaing terdekat di klasemen, yaitu Inter Milan.

Milan kini duduk di puncak dengan 55 poin, sedangkan Inter Milan yang masih memiliki tabungan satu pertandingan meraup 54 poin.