Bola Internasional

Pratama Arhan Gagal ke Eropa, Sang Ibunda Bongkar Klub Impian Sesungguhnya

Sabtu, 19 Februari 2022 13:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat merayakan gol ke gawang Timor Leste di laga ujicoba dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat merayakan gol ke gawang Timor Leste di laga ujicoba dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pratama Arhan masih belum berhasil mewujudkan mimpinya main di Eropa dalam waktu dekat, usai menerima pinangan Tokyo Verdy, tim asal Jepang. Ini kata sang Ibunda.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan, bek muda PSIS Semarang dan Timnas Indonesia, akhirnya menembus luar negeri dan akan bermain di Tokyo Verdy, Jepang.

Hal ini adalah buah dari penampilannya yang impresif, tak hanya di PSIS Semarang, tapi juga di Timnas Indonesia di mana ia menjadi pemain muda terbaik di Piala AFF 2020 lalu.

Setelah menjalin kerja sama dengan agensi asal Eropa, Dusan Bogdanovic, nyatanya Arhan tidak dikirim ke Eropa seperti Egy Maulana dan Witan Sulaeman, melainkan ke Jepang.

Menurut Presiden klub PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, keputusan ini adalah dari Pratama Arhan sendiri, yang lebih memilih main di Liga Jepang ketimbang di Eropa.

Sementara menurut sang Ibunda, Surati, Pratama Arhan sejatinya bermimpi untuk main di Eropa, dan salah satu klub sepak bola favoritnya adalah Manchester City.

"Kalau Ibu sih tergantung anaknya. Kalau keinginan dia ke Eropa, ternyata hasilnya ke Jepang, ini juga rezekinya anaknya (Arhan). Mau bagaimana lagi, diterima saja," ujarnya.

"Dulu dia ceritanya suka klub (Manchester) City," lanjut Surati, ibunda Pratama Arhan, saat hadir di YouTube Chandra Margatama.