Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Real Madrid vs Alaves: Duel Langit dan Bumi

Sabtu, 19 Februari 2022 12:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Preduksi pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Deportivo Alaves, Minggu (20/02/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Preduksi pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Deportivo Alaves, Minggu (20/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Deportivo Alaves yang bakal digelar pada hari Minggu (20/02/22) pukul 03.00 WIB.

Los Blancos dihadapkan pada partai mudah pekan ini setelah mendapat calon lawan yang bercokol di zona degradasi. Ya, posisi dua tim yang akan bertanding nanti sudah bak langit dan bumi.

Sampai prediksi Liga Spanyol ini dibuat, Real Madrid bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 54 poin. Sementara itu, Deportivo Alaves berada jauh di urutan ke-18 dengan 20 poin.

Karim Benzema cs pun perlu memenangkan laga yang diprediksi bakal mudah ini agar bisa meraih poin penuh. Pasalnya, Sevilla yang ada di posisi runner-up terus menempel ketat, dengan selisih 4 angka saja.

Di sisi lain, Deportivo Alaves butuh kemenangan dalam upayanya merangkak naik di klasemen. Saat ini, Granada yang menghuni peringkat ke-17 mengantongi 24 poin.

Akan tetapi, mengalahkan Real Madrid tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Raksasa Liga Spanyol ini punya catatan positif saat berlaga di Santiago Bernabeu musim 2021-2022.

Dari 12 pertandingan, mereka telah meraup 28 poin. Sebaliknya, Deportivo Alaves mengantongi rekor buruk untuk partai tandang mereka, yakni 5 poin saja dari 11 pertandingan.

Hanya saja, Deportivo Alaves punya bekal lumayan jelang menghadapi rival sulit seperti Real Madrid. Pasalnya, anak-anak asuh José Luis Mendilibar baru saja menekuk Valencia dengan skor tipis 2-1 pekan lalu.

Kemenangan kontra El Che tersebut bak oase di padang pasir bagi Deportivo Alaves yang terseok-seok di sejumlah laga terakhir mereka.

Hanya saja, kubu Carlo Ancelotti diuntungkan karena tidak ada kendala dalam pemilihan pemain jelang laga Real Madrid vs Deportivo Alaves. Skuat Los Blancos bisa dibilang lengkap karena tidak ada badai cedera maupun hukuman larangan bertanding.