Liga Italia

Tampil Apik Bersama AC Milan, Mike Maignan: Bukan Maksud Agar Donnarumma Terlupakan

Sabtu, 19 Februari 2022 06:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Mike Maignan telah menyihir para penggemar AC Milan melupakan Gianluigi Donnarumma dengan performa gemilang di bawah mistar musim ini.

Digadang-gadang akan menjadi kapten dan legenda, Gianluigi Donnarumma mengakhir kisah manis bersama AC Milan dengan rasa yang pahit.

Setelah episode-episode drama perpanjangan kontrak yang selalu membuat gemas para Milanisti, akhirnya Gianluigi Donnarumma memutuskan untuk cabut dari San Siro.

Seperti tahu apa yang akan terjadi, ternyata AC Milan sudah mengamankan tanda tangan kiper Lille, Mike Maignan sebelum Donnarumma memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain.

Sampai saat ini kepergian Donnarumma dari AC Milan dipandang buruk oleh sebagian besar para tifosi klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Namun setelah Mike Maignan tampil di bawah mistar AC Milan, bayang-bayang Donnarumma di benak para Milanisti seketika musnah.

Mereka melihat talenta baru yang tak kalah jago, bahkan bisa dibilang lebih jago dari Donnarumma dalam diri Mike Maignan.

Puncaknya saat Derby della Madonnina di pekan ke-24 lalu saat AC Milan menang 2-1 atas Inter Milan. Maignan tampil baik dan mengesankan walaupun tak bisa clean-sheet karena dibobol Ivan Perisic.

Dicatat oleh Whoscored, Maignan membuat empat penyelamatan. Eks kiper PSG itu juga berani keluar dari sarangnya dan bahkan sempat melakukan tekel bersih pada Hakan Calhanoglu by luar kotak penalti.