Liga Indonesia

Terkuak! Alfeandra Dewangga Sudah Dilirik Klub Luar Negeri, Tapi Ditahan PSIS

Sabtu, 19 Februari 2022 12:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSIS Semarang
Alfeandra Dewangga, bintang muda Timnas Indonesia juga dilirik oleh klub luar negeri, tetapi PSIS Semarang masih belum mau melepasnya. Copyright: © Media PSIS Semarang
Alfeandra Dewangga, bintang muda Timnas Indonesia juga dilirik oleh klub luar negeri, tetapi PSIS Semarang masih belum mau melepasnya.

INDOSPORT.COM - Alfeandra Dewangga, bintang muda Timnas Indonesia juga dilirik oleh klub luar negeri. Namun, PSIS Semarang masih belum mau melepasnya.

Sebagaimana diketahui, rekan Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, sudah terlebih dahulu dikontrak klub luar negeri. Ia resmi berlabuh ke Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang.

Manajemen PSIS Semarang, lewat CEO Yoyok Sukawi menuturkan bahwa mereka secara legawa melepas Pratama Arhan ke Liga Jepang dengan sistem free transfer.

Sementara Alfeandra Dewangga, walaupun ada klub luar negeri yang menyatakan minat kepadanya, tapi manajemen PSIS Semarang belum mau melepas bek 20 tahun tersebut.

"Khusus Dewangga, ini tinggal menunggu momentum saja. Tawaran dari luar banyak, dari Thailand ada, dari Malaysia ada," ujar Yoyok Sukawi di tayangan Jebret Media TV.

"Tapi kita enggak mungkin lepas Dewangga kalau di liga-liga Asia Tenggara, percuma, sama saja dengan Liga 1," lanjut Yoyok.

Menurutnya, PSIS Semarang akan melepas Alfeandra Dewangga, jika memang sudah ada tim Eropa atau tim dari liga teratas Asia yang mengajukan penawaran pada PSIS.

"Kita akan lepas kalau ada tawaran dari liga Jepang, Korea, ataupun Eropa. Mohon doa restunya, mudah-mudahan Dewangga juga segera menyusul Arhan," ucap Yoyok lagi.